Boladunia

10 Atlet dengan Gaji Terbesar di Dunia, Termasuk Lionel Messi

Berikut sejumlah atlet yang memiliki penghasilan fantastis.

Husna Rahmayunita

Dua pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Neymar. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)
Dua pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Neymar. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Bolatimes.com - Deretan atlet dengan gaji terbesar di dunia termasuk sejumlah nama pesepak bola yang familiar memiliki penghasilan dengan nilai fantastis.

Dunia olahraga selalu menghadirkan sederet atlet yang sukses meraup pundi-pundi uang lewat kerja kerasnya di atas lapangan pertandingan. Mulai dari pesepak bola, pemain basket hingga pemain golf menjelma sebagai milyuner lewat pendapatan perpekan yang diraihnya.

Bukan rahasia umum jika menjadi seorang atlet bisa mendatangkan pundi-pundi uang lewat gaji yang dimiliki, tentunya berbanding lurus dengan kualitas dan kemampuan yang dimiliki para atlet ini.

Majalah Forbes merilis deretan atlet yang memiliki gaji besar, Lionel Messi selaku megabintang Paris Saint-Germain (PSG) berada di peringkat teratas.

1. Lionel Messi

Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Lionel Messi menjadi atlet bergaji tinggi di dunia, La Pulga mendapat pundi-pundi keuntungan berlimpah dalam kurun 12 bulan terakhir.

La Pulga berhasil mengalahkan nama-nama dari atlet populer di dunia, 10 atlet dengan gaji tertinggi di tahun ini bila ditotal mencapai lebih dari 990 juta dolar AS atau Rp17,6 triliun.

Messi memiliki 130 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun untuk tahun lalu, sebanyak Rp1,3 triliun murni dari sepak bola.

Sementara sisanya hasil dari kerja sama dengan brand ternama seperti Pepsi, Budweiser dan apparel langganannya, Adidas.

2. LeBron James

Pebasket NBA, LeBron James berada di peringkat kedua, penghasilannya mencapai 80 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun.

Nilai itu didapat di luar pekerjaannya sebagai pebasket, total Rp2,1 triliun dengan Rp731 miliar penghasilannya dari LA Galaxy.

3. Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Cristiano Ronado berada di urutan kedua daftar atlet bergaji terbesar di dunia, Rp2 triliun didapatnya di tahun lalu.

Setengah di antara pendapatannya itu didapat dari profesinya sebagai pesepak bola profesional, dan sisanya berasal dari aktivitas di luar lapangan.

4. Neymar

Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]
Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini berada di urutan keempat setelah memiliki Rp1,6 triliun pendapatan sebagai pesepak bola.

Sebanyak Rp1,2 triliun dari total tersebut didapat Neymar dari gaji yang diberikan PSG, sejak sang pemain diboyong dari Barcelona.

5. Stephen Curry

Stephen Curry memiliki Rp1,64 triliun yang berhasil dikumpulkan dalam 12 bulan terakhir sebagai salah satu pebasket NBA profesional.

Curry termasuk dalam salah satu pebasket terhebat sepanjang masa, ia mendapat 802 miliar dari aksinya bermain di atas lapangan basket termasuk Rp837 miliar.

6. Kevin Durant

Kevin Durant masuk dalam jajaran pemain bergaji terbesar di dunia, menyusul LeBron James dan Stephen Curry.

Pemain asal Brooklyn Nets ini menghasilkan Rp1,64 triliun, nominal yang didapat dari kerja kerasnya sebagai pemain NBA profesional.

7. Roger Federer

Masuk dalam jajaran atlet bergaji terbesar di dunia dari olahraga tenis, sosoknya mampu bersaing ketat dengan deretan atlet ternama dunia.

Roger Federer sukses mengumpulkan 90 juta dolar AS atau sekitar Rp1,6 triliun dari penghasilannya sebagai petenis dunia.

8. Saul Canelo Alvarez

Saul Canelo Alvarez termasuk dalam jajaran atlet bergaji besar di dunia, secara keseluruhan memiliki Rp1,6 triliun.

Nilai yang sama seperti yang dikumpulkan petenis dunia Roger Federer yang menempati posisi sebelumnya.

9. Tom Brady

Menjadi atlet NFL pertama yang masuk ke jajaran atlet dengan gaji terbesar di dunia, ia memiliki pendapatan sebesar Rp552 miliar.

Sementara Rp926 miliar didapat Brady dari aktivitasnya di luar lapangan, jika digabungkan mendapat Rp1,4 triliun.

10. Giannis Antetokounmpo

Menyusul beberapa rekannya di NBA yang telah disebutkan sebelumnya, Ginanis Antetokounmpo berada di peringkat ke-10 atlet bergaji terbesar di dunia.

Sosoknya sukses meraup penghasilan sebanyak 80,9 juta dolar AS atau sekitar Rp1,42 triliun dari aktivitasnya sebagai pebasket profesional.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini