Boladunia

Pelatih Thailand Sesumbar Kalahkan Timnas Indonesia U-23 usai Bantai Singapura

Alexandre Polking menebar ancaman mampu melibas Timnas Indonesia U-23.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Thailand, Alexandre Polking. (Instagram/changsuek)
Pelatih Thailand, Alexandre Polking. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Setelah melibas Singapura di SEA Games 221, Pelatih Thailand Alexandre Polking menebar psywar ke Timnas Indonesia U-23 yang berada di grup berbeda.

Pada Senin (9/5/2022), Thailand menang telak atas Singapura dengan skor 5-0 saat laga kedua Grup B SEA Games 2021.

Awalnya, tim Gajah Perang Muda mengawali perjalanan di SEA Games 2021 dengan kurang apik. Mereka kalah dari Malaysia dengan skor tipis 1-2.

Setelah itu, anak asuh Alexandre Polking ini mengamuk. Pasalnya mereka menang telak 5-0 dari Singapura setelah kekalahan tersebut.

Alexandre Polking langsung percaya diri terhadap performa timnya. Ia menegaskan ingin mewujudkan target untuk merebut medali emas di SEA Games 2021.

Polking juga menebar ancaman terhadap calon lawan Gajah Perang Muda nantinya di final. Thailand berpotensi akan bertemu Timnas Indonesia U-23, Filipina, dan Vietnam.

"Thailand tidak berhak memilih lawan. Kami harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal. Kami harus mengalahkan semua lawan, termasuk Vietnam Filipina, dan Timnas Indonesia U-23,' ucap Polking dikutip dari Zingnews.com pada Selasa (10/9).

Kendati begitu, pelatih berdarah Brasil-Jerman tersebut sadar bahwa timnya masih memiliki kekuarangan. Ia meminta pemainnya untuk berjuang keras.

"Kami harus berjuang untuk setiap pertandingan. Thailand masih memiliki banyak masalah untuk diatasi dan ditingkatkan," tegasnya.

Thailand sendiri kini berada di puncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2021. Mereka mengumpulkan tiga poin dan unggul agregat gol dari Kamboja serta Malaysia yang punya koleksi poin sama.

Berita Terkait

Berita Terkini