Boladunia

4 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021/22

Real Madrid juara Liga Spanyol untuk ke-35 kali.

Rauhanda Riyantama

Real Madrid juara Liga Spanyol 2021/2022. (Twitter/@realmadrid)
Real Madrid juara Liga Spanyol 2021/2022. (Twitter/@realmadrid)

Bolatimes.com - Real Madrid menyegel gelar juara Liga Spanyol 2021/22 lebih cepat dari perkiraan. Los Blancos memastikan diri menjadi kampiun di pekan ke-34.

Kepastian ini didapatkan usai menghajar Espanyol 4-0 pada laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Tambahan tiga poin bikin posisi Madrid di puncak klasemen tak lagi bisa dikejar lawan-lawannya.

Real Madrid kini mengoleksi 81 poin, unggul 17 poin dari Sevilla dan 18 poin dari Barcelona. Jarak ini tidak mungkin lagi dikejar dengan sisa 4 pertandingan musim ini.

Bagi Madrid sendiri, ini merupakan gelar Liga Spanyol ke-35 yang mereka raih. Madrid berpeluang mengawinkan gelar ini dengan trofi Liga Champions.

Tak hanya itu, gelar ini punya catatan spesial buat Carlo Ancelotti yang membuat sejarah sebagai manajer pertama yang mampu menjadi juara di lima liga top Eropa. 

Sebelum Real Madrid, Carlo Ancelotti menjadi juara bersama AC Milan (Serie A 2003/04), Chelsea (Liga Inggris 2009/10), Paris Saint-Germain (Ligue 1 2012/13), dan Bayern Munich (Bundesliga 2016/17).

Selain peran Ancelotti yang ciamik di kursi kepelatihan, keberhasilan Real Madrid menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini juga tidak terlepas dari pemain-pemain kunci. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (AFP)
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (AFP)

Penampilan kokoh kiper asal Belgia ini di bawah mistar menjadi salah satu faktor penting keberhasilan Madrid menyegel gelar juara.

Courtois selalu tampil di 34 pertandingan Liga Spanyol musim ini dengan mencatatkan 14 kali clean sheet. Penampilan apik ini yang membuat pertahanan Madrid menjadi lebih solid.

2. Luka Modric

Usianya memang sudah menginjak 36 tahun, tapi peran Modric di lini tengah Madrid masih sangat krusial musim ini. Dia tampil 25 kali dengan menyumbangkan 2 gol dan 5 assist.

Peran Modric jelas sangat penting buat sistem permainan Ancelotti. Modric menjadi jendral di lapangan tengah yang mengatur tempo permainan.

3. Vinicius Jr

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (Javier Soriano/AFP)
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (Javier Soriano/AFP)

Sempat mendapat kritikan karena tampil melempem di musim 2020/21, Vinicius menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi andalan baru di lini depan Madrid.

Penampilannya sangat impresif di sisi tepi penyerangan Madrid. Pemain asal Brasil berusia 21 tahun ini tampil 32 kali di Liga Spanyol dengan menorehkan 14 gol dan 12 assist. 

4. Karim Benzema

The one and only! Sosok sangat penting di balik penampilan impresif Madrid musim ini adalah sang kapten utama Los Galacticos, Karim Benzema.

Musim ini Benzema mencetak 26 gol dari 30 penampilan di Liga Spanyol, torehan terbaiknya buat Madrid sejak 2009. Tak cuma kran golnya yang lancar, Benzema juga mencatatkan 11 assist.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini