Boladunia

Gareth Bale Beri Klarifikasi Alasan Tak Ikut Perayaan Gelar Juara Real Madrid

Bale sebelumnya tak ikut merayakan gelar juara di Santiago Bernabeu.

Rauhanda Riyantama

Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)
Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Gareth Bale akhirnya memberikan klarifikasi mengapa absen saat Real Madrid merayakan gelar juara Liga Spanyol musim 2021/2022 di Santiago Bernabeu. Begini penjelasannya yang diunggah lewat media sosial.

Musim 2021/2022 menjadi momen yang cukup sulit buat Gareth Bale. Penyerang Timnas Wales itu baru tampil tujuh kali di semua kompetisi musim ini.

Gareth Bale tak lagi memainkan peran besar dalam upaya Real Madrid merengkuh gelar Liga Spanyol ketika kompetisi masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Dia bahkan tak masuk ke dalam skuad ketika Real Madrid memastikan gelar juara La Liga dengan mengalahkan Espanyol 4-0 dalam pertandingan pekan ke-34.

Hampir seluruh pemain Real Madrid hadir dalam perayaan gelar juara di Santiago Bernabue, termasuk Eden Hazard yang menjadi pesakitan dan kerap cedera musim ini.

Namun, Gareth Bale tak menunjukkan batang hidungnya dalam momen gembira itu dan pasca perayaan, dia menjelaskan kenapa tak menghadiri seremoni tersebut via Twitter.

“CAMPEONE. Sangat kecewa karena saya tidak dapat menjadi bagian dari perayaan malam ini karena kejang punggung yang buruk," tulis Gareth Bale.

"Tetapi sangat bangga dengan tim yang memenangkan gelar! Selamat menikmati malam ini guys! #HalaMadrid."

Bale akan meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini ketika kontraknya berakhir. Meski akan hengkang, dia masih akan termasuk dalam skuad untuk mengamankan satu gelar tersisa yakni Liga Champions.

Real Madrid masih berharap bisa mengawinkan trofi Liga Spanyol dengan Liga Champions. Mereka akan menjamu Manchester City pada leg kedua semifinal di Bernabeu pada Rabu (3/5/2022) mendatang.

Real Madrid untuk sementara kalah agregat 3-4 setelah takluk di kandang Manchester City. Mereka harus menang minimal dengan selisih dua gol untuk bisa lolos otomatis ke final Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini