Boladunia

Apakah Sang Superstar Cristiano Ronaldo Pernah Main di Liga Europa?

Ronaldo terancam main di 'Liga Malam Jumat' pada musim depan jika MU gagal finis empat besar

Irwan Febri Rialdi

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo semakin dekat menuju pentas Liga Europa. Hal ini dikarenakan hasil terkini yang didapatkan Manchester United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Menjamu Chelsea di Old Trafford pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB, The Red Devils ditahan imbang The Blues dengan skor 1-1.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Marcos Alonso di menit ke-60, beruntung Ronaldo mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang yang menghindarkan MU dari kekalahan.

Meski ditahan imbang, ini adalah hasil yang tidak menguntungkan buat Man United. Pasalnya, mereka semakin sulit untuk menembus empat besar.

Skuad arahan Ralf Rangnick kini tertahan di peringkat ke-6 dengan koleksi 55 poin. Mereka terpaut 5 angka dari Arsenal di posisi keempat.

Masalahnya, Arsenal kini masih punya tabungan 2 pertandingan lebih banyak sehingga akan sangat jadi masalah besar buat Manchester United jika Arsenal mampu meraih hasil positif.

Manchester United bahkan masih terancam bermain di Liga Konferensi UEFA karena cuma unggul 3 poin dari West Ham yang ada di peringkat ke-7.

Dengan masih menyisakan empat pertandingan hingga akhir musim, The Hammers masih punya peluang untuk menyalip Man United.

Nah, akan sangat sulit untuk membayangkan jika Cristiano Ronaldo nantinya kudu bermain di Liga Europa musim depan.

Pasalnya, Ronaldo terlalu identik dengan Liga Champions. Dalam perjalanan kariernya, pemain berusia 37 tahun itu cuma satu kali pernah merasakan bermain di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa ini.

Liga Europa sendiri baru berganti nama pada 2009. Ronaldo pernah bermain di kasta kedua ini pada musim 2002/2003, yang saat itu masih bernama Piala UEFA.

Itu merupakan musim pertama Ronaldo bermain di klub Portugal, Sporting. Ketika itu Sporting kalah di babak kualifikasi Liga Champions.

Mereka kemudian harus bermain di babak pertama Piala UEFA. Ronaldo bermain di dua leg pertandingan melawan Partizan Belgrade.

Namun, dua leg itu menjadi pertandingan pertama dan terakhir Ronaldo karena Sporting saat itu kalah agregat 4-6 dari Partizan.

Setelah itu, Ronaldo lebih lekat dengan Liga Champions. Dia menjadi salah satu pemain tersukses dengan raihan 5 gelar juara Liga Champions.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga masih memegang rekor di Liga Champions. Mulai dari top skor dengan 141 gol, penampilan terbanyak dengan 187 laga, dan assist terbanyak dengan 42 assist.

Kontributor: Aditia Rizki 

Berita Terkait

Berita Terkini