Bolaindonesia

Saddil Datang, Ini Stok Winger Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Saddil Ramdani dipastikan bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Irwan Febri Rialdi

FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan bisa diperkuat oleh salah satu winger muda bertalenta, Saddil Ramdani. Dia sudah diizinkan oleh klubnya, Sabah FC, untuk membela Indonesia di SEA Games 2021.

Kepastian Sabah FC melepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 muncul setelah PSSI mengirim surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC.

Hal itu dilakukan karena di Liga Super Malaysia ada jeda kompetisi sehingga memungkinkan untuk membawa Saddil ke Vietnam.

Namun, keberadaan Saddil di Timnas Indonesia U-23 ada jedanya. Sang pemain harus kembali ke Kinabalu, Sabah, tanggal 10 Mei karena tim itu akan bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei.

Setelah itu, Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai 18 Mei hingga 15 Juni. Artinya Saddil akan melewati laga fase Grup A melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dam Myanmar (15/5).

Andai tim U-23 Indonesia masuk semifinal, Saddil bisa kembali lagi membela tim. Sebab babak semifinal akan digelar pada Kamis 19 Mei. Kemudian perebutan medali emas, perak, dan perunggu akan digelar pada Minggu 22 Mei.

Dengan hadirnya Saddil Ramdani, opsi Shin Tae-yong di sektor winger pun kini bertambah. Siapa saja winger yang bisa bermain di Timnas Indonesia U-23 selain Saddil untuk SEA Games 2021 nanti?

1. Witan Sulaeman

Pemain berusia 20 tahun ini bisa menjadi opsi yang digunakan Shin untuk bermain di sektor sayap. Witan bisa bermain di sisi sebelah kanan atau kiri.

Tak cuma itu, Witan yang punya kemampuan olah bola mumpuni, juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang di belakang penyerang.

2. Egy Maulana Vikri

Pemain milik FK Senica ini memang masih belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena masih harus melakoni pertandingan di Liga Slovakia.

Nantinya jika bergabung, Egy bisa menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menyisir sektor sayap. Pengalaman Egy yang turut membawa medali perak di SEA Games 2019 silam, bisa menjadi modal positif buat Indonesia.

Egy juga bisa ditempatkan di belakang penyerang karena punya kemampuan olah bola yang mumpuni dan ketajamannya di depan gawang.

3. Irfan Jaya

Irfan Jaya menjadi salah satu sosok pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut TC Timnas Indonesia U-23. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk bisa mendongkrak lini depan Garuda Muda.

Namun, Irfan Jaya berpotensi dicoret Shin Tae-yong jelang gelaran SEA Games 2021 nanti. Pasalnya, hanya ada 3 pemain senior yang diperbolehkan ikut serta.

Nah, Shin Tae-yong sepertinya akan lebih condong membawa Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto sebagai pemain senior ke SEA Games.

4. Ramai Rumakiek

Namanya sempat bikin heboh karena dikabarkan menolak panggilan membela Timnas Indonesia U-23. Namun, belakangan diketahui bahwa Ramai mengalami cedera dan kini sedang menjalani pemulihan di Jakarta.

Jika nantinya Ramai pulih dan bisa bermain, Shin Tae-yong bisa menjadikannya opsi untuk bermain di sisi tepi. Terlebih, Ramai punya pengalaman yang dibutuhkan oleh skuad 'Merah Putih'.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini