Boladunia

Deretan Rekor Ronaldo yang Segera Dipecahkan Karim Benzema

Karim Benzema tampil apik sepanjang musim 2021/2022.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)
Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid yang dalam waktu dekat akan dipecahkan oleh mantan rekannya, Karim Benzema.

Karim Benzema terus menjadi perbincangan sepanjang musim 2021-2022 ini, usai berkali-kali menjadi pahlawan dan juru selamat Real Madrid.

Kemonceran penyerang gaek berkebangsaan Prancis itu sudah terlihat sejak awal bergulirnya musim 2021-2022, di mana ia terus mencetak gol bagi Real Madrid.

Bahkan, hingga La Liga Spanyol telah memasuki pekan ke-33, Benzema mampu membawa Real Madrid duduk di puncak klasemen berkat sumbangsih 25 golnya.

25 gol yang dicetak Benzema itu diyakini tak akan bisa dikejar oleh rivalnya di lima laga sisa La Liga Spanyol, di mana yang terdekat adalah penyerang Getafe, Enes Unal yang telah mencetak 15 gol.

Gol-gol Benzema tak hanya dicetak di kancah domestik saja. Di Liga Champions, torehan golnya kian menjadi-jadi dan membawa Real Madrid melangkah ke semifinal musim ini.

Hingga Real Madrid melakoni leg pertama kontra Manchester City, Kamis (27/4), Benzema telah mencetak 14 gol atau menjadi top skor ajang ini.

Enam dari 14 golnya itu dicetak di leg pertama dan kedua perempat final kontra Chelsea serta leg pertama semifinal kontra Man City.

Catatan ini kian menegaskan bahwa Benzema adalah pemain paling penting di kubu Real Madrid saat ini, kendati usianya telah 34 tahun.

Dengan torehan-torehan golnya di musim ini, Benzema pun makin dekat untuk memecahkan rekor mantan rekannya, Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Lantas, rekor-rekor Ronaldo apa saja yang segera dipecahkan oleh Benzema? Berikut rangkumannya.

1. Rekor Gol Terbanyak dalam Satu Musim

Hingga artikel ini dibuat, Benzema telah melesakkan 41 gol dari 41 laga bersama Real Madrid. Catatan ini menjadi catatan terbaiknya selama berseragam El Real.

Dengan masih adanya tujuh partai tersisa di musim ini, Benzema bisa saja memecahkan rekor 61 gol Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid di musim 2014-2015.

Memang terkesan mustahil, namun tak ada salahnya melihat usaha Benzema itu di tujuh partai tersisa musim ini, jika Real Madrid lolos ke final Liga Champions.

2. Rekor Gol Terbanyak dalam Satu Musim Liga Champions

Di Liga Champions musim ini hingga leg pertama babak semifinal, Benzema telah melesakkan 14 gol bersama Real Madrid.

Catatan ini hanya tertinggal tiga gol saja dari rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid, yakni 17 gol di Liga Champions musim 2013-2014.

Dengan dua laga tersisa, termasuk babak final, maka Benzema masih punya peluang memecahkan rekor dari mantan rekannya itu di ajang ini bersama Real Madrid.

3. Rekor Gol di Fase Knock Out Liga Champions

Berkat dua golnya di leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 kontra Manchester City, Benzema berarti telah melesakkan sembilan gol di babak gugur Liga Champions musim ini.

Sembilan gol itu dicetaknya masing-masing ke gawang Paris Saint-Germain dengan tiga gol, ke gawang Chelsea dengan empat gol, dan dua gol ke gawang Man City.

Dengan masih adanya leg kedua, Benzema berpeluang memecahkan rekor gol di babak Knock Out Liga Champions dalam satu musim yang dipegang Cristiano Ronaldo pada 2016-2017 dengan 10 gol.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini