Bolaindonesia

Shin Tae-yong Segera Umumkan Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Shin Tae-yogn segera umumkan skuat Timnas Indonesia U-23 usai tiga laga uji coba tuntas digelar.

Rauhanda Riyantama

Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)
Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 baru saja menyelesaikan tiga pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Terkini, skuat Garuda Muda kalah 2-3 lawan Daejon Citizen di Daejon World Cup Stadium, Rabu (27/4/2022).

Dalam pertandingan ini, timnas Indonesia sedikit banyak mampu meladeni permainan Daejon Citizen yang harus tampil dengan 10 orang sejak menit ke-61 setelah kiper mereka dikartu merah usai melanggar Asnawi Mangkualam di luar kotak penalti.

Timnas Indonesia U-23 sendiri mencetak dua gol dalam pertandingan ini lewat Ricky Kambuaya pada menit ke-33' dan Irfan Jaya menit ke-76'.

Laga ini merupakan uji coba ketiga bagi skuad Garuda Muda, di mana sebelumnya Marc Klok dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Pohang Steelers (21/4/2022) dan menang 4-2 atas Andong Science College (23/4/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi pelajaraan serta pengalaman berharga bagi Garuda Muda menuju SEA Games 2021 mendatang.

"Kami tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Korea Selatan selama dua pekan ini. Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti PSSI menargetkan meraih emas," kata Iriawan dalam rilis, Rabu (27/4/2022).

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa selepas uji coba dan rampungnya pemusatan latihan nasional di Korea Selatan pada 29 April mendatang, sebanyak 20 pemain yang terpilih membela timnas U-23 di SEA Games 2021 akan segera diumumkan.

"Setelah uji coba ini pelatih [Shin Tae-yong] tentu sudah ada pilihan 20 pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Yang jelas pemain yang terpilih merupakan pilihan pelatih dan PSSI siap mendukung penuh," kata Iriawan.

Selanjutnya seusai uji coba ini, timnas U-23 akan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4/2022). Seetelah itu mereka akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5/2022) mendatang.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini