Boladunia

Antonio Rudiger Dikabarkan Gabung Real Madrid, Dapat Kontrak Jangka Panjang

Antonio Rudiger gabung Real Madrid dengan status bebas transfer.

Rauhanda Riyantama

Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Tak butuh waktu lama Antonio Rudiger untuk menemukan klub baru setelah resmi meninggalkan Chelsea akhir musim ini. Pemain asal Jerman itu dikabarkan merepat ke Real Madrid musim depan.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dia menyebut Antonio Rudiger sudah setuju secara verbal untuk memperkuat Real Madrid.

"Real Madrid telah mencapai kesepakatan verbal dengan Antonio Rudiger. Kontrak belum ditandatangani tetapi Real Madrid sudah dekat untuk memboyongnya secara gratis," tulis Fabrizio Romano di akun Twitter miliknya, @FabrizioRomano, Senin (25/4/2022).

Fabrizio Romano tidak menjelaskan kontrak Antonio Rudiger di Real Madrid akan berlangsung berapa musim, tetapi dipastikan merupakan kesepakatan jangka panjang.

"Ini akan jadi kontrak jangka panjang. Detail terakhir [dari kontrak Rudiger] akan didiskusikan segera, sebelum proses penandatanganan kontrak."

Antonio Rudiger merupakan salah satu pilar penting Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Penampilan apiknya di lini pertahanan berhasil membantu The Blues meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Namun, kontrak sang pemain di Chelsea akan berakhir di jendela bursa transfer musim panas mendatang. Chelsea yang tengah terkena sanksi pemerintah Inggris tak bisa menawarkan perpanjangan kontrak untuknya.

Antonio Rudiger bergabung dengan Chelsea pada musim 2017/2018. Sejak itu, dia telah tampil 196 kali disemua kometisi dengan torehan 12 gol dan 7 assist.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini