Bolaindonesia

Ikut TC Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridwan Berharap Masuk Skuat Inti di SEA Games 2021

Muhammad Ridwan berharap namanya bisa memikat Shin Tae-yong masuk daftar inti skuat Garuda Muda.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Muhammad Ridwan saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021. (Dok. Persik Kediri)
Muhammad Ridwan saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021. (Dok. Persik Kediri)

Bolatimes.com - Muhammad Ridwan menjadi salah satu nama baru yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Meski demikian, pemain Persik Kediri itu bertekad masuk skuat inti skuat Garuda Muda.

Muhammad Ridwan merupakan salah satu dari 29 nama yang mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Melihat posisi sebagai striker, Muhammad Ridwan harus bersaing dengan nama-nama seperti Hanis Saghara dan Ronaldo Kwateh agar bisa tembus skuad SEA Games 2021.

"Semoga saya dapat terpilih masuk skuad utama SEA Games nanti dan bertekad membawa Indonesia meraih emas," kata Ridwan dalam rilis PSSI.

Ridwan menjelaskan secara keseluruhan ia dan rekan-rekannya mengalami banyak peningkatan selama menjalani TC di Korea Selatan. Meski demikian, masih ada banyak aspek yang harus disempurnakan.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-23 telah menjalani dua laga uji coba selama TC di tanah kelahiran Shin Tae-yong dengan yang terakhir mereka kalah 0-2 dari Pohang Steelers pada Sabtu (23/4/2022).

"Secara keseluruhan kami sudah bekerja keras dalam pertandingan melawan Pohang Steelers. Namun hasil belum maksimal, untuk uji coba selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi," jelas Ridwan.

"Kami harus lebih kerja keras lagi serta terus meningkatkan kemampuan seperti fisik, taktikal dan lainnya," sambungnya.

Setelah Pohang Steelers, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Daejon Hana Citizen, Rabu (27/4/2022). Setelah itu mereka akan kembali dulu ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A. Indonesia akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini