Boladunia

Demi Timnas, Jadwal Liga Thailand Disesuaikan Selama SEA Games 2021

Jadwal Liga Thailand dan Piala Liga akan disesuaikan ulang selama SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Thailand mengambil langkah serius agar tim U-23 dapat bersaing di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Jadwal Liga Thailand akan disesuaikan dan libur ketika ajang multi event itu berlangsung.

Sebelumnya Thailand U-23 pusing untuk memanggil pemain terbaik mereka. Hal itu lantaran klub enggan melepas pemain karena liga domestik sedang berjalan.

Tidak hanya itu, ada juga Piala Liga yang akan bergulir ketika SEA Games 2021 berjalan. Namun, kini jadwal tersebut akan disesuaikan.

SEA Games 2021 untuk cabor sepak bola putra akan dimulai pada 6 Mei. Hal itu membuat Liga Thailand bakal memajukan pekan terakhir pertandingan dari 7 Mei menjadi 4 Mei.

Lalu untuk Piala Liga awalnya bakal digelar pada 11 dan 15 Mei. Nah, pihak operator kemudian memundurkan jadwal tersebut menjadi 25 dan 29 Mei.

Manajer timnas Thailand yang bernama Madam Pang kemudian mengucapkan rasa terima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Liga Thailand yang menyesuaikan jadwal demi prestasi timnas U-23.

Madam Pang dan pelatih Thailand Alexandre Polking. (dok.Matichon)
Madam Pang dan pelatih Thailand Alexandre Polking. (dok.Matichon)

"SEA Games ini kita tidak bisa meremehkan pesaing kita di ASEAN. Setiap tim sudah siam dan berharp meraih kemenangan," ucap Madam Pang dikutip dari Siam Sports pada Kamis (14/4/2022).

Nah, dengan adanya penyesuaian jadwal dari Liga Thailand, maka tim Gajah Perang Muda ini bakal diperkuat pemain terbaiknya. Apalagi mereka akan ditangani oleh pelatih tim senior Alexandre Polking yang menggantikan Worawut Srimaka.

Langkah niat Thailand menjelang SEA Games 2021 ini patut diwaspadai, bahkan oleh Vietnam dan Indonesia yang berada di grup berbeda. Pasalnya mereka akan menjadi ancaman jika punya skuad penuh.

Adapun Thailand sendiri tergabung di Grup B SEA Games 2021 bersama Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos. Sedangkan di Grup A ada Vietnam, Indonesia, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini