Boladunia

Mendadak Ganteng, Ini 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Perbaiki Bentuk Gigi

Ini 5 pesepak bola yang mendadak jadi tampan setelah permak gigi.

Rauhanda Riyantama

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (Twitter/@LFC).
Striker Liverpool, Roberto Firmino. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Berikut ini lima pesepak bola top dunia yang pernah memperbaiki bentuk gigi demi menunjang penampilannya di dalam dan luar lapangan.

Saat ini, profesi sebagai pesepak bola menjadi salah satu profesi yang kerap mendapat sorotan. Tak ayal, para pesepak bola pun dituntut tampil maksimal.

Banyak cara dilakukan pesepak bola guna menunjang penampilannya di depan publik, baik itu dengan menggunakan busana Branded, transplantasi rambut, hingga memperbaiki bentuk gigi.

Hal itu dilakukan demi menjaga citranya sebagai publik figur dan terkadang menjadi Role Model bagi masyarakat awam.

Kasus pemain sepak bola melakukan perombakan pada tubuhnya bukanlah barang baru. Sebagai contoh ada Wayne Rooney melakukan transplantasi rambut.

Transplantasi rambut dilakukannya agar dirinya tak mengalami kebotakan, yang telah dirasakannya sejak usia dini.

Metode transplantasi rambut ini cukup populer di kalangan pesepak bola. Sebut saja nama-nama seperti Antonio Conte, Dimitar Berbatov, dan bahkan juga David Beckham.

Selain transplantasi rambut, ada pula perawatan untuk memperbaiki bentuk gigi, agar tekstur wajahnya terlihat lebih menawan.

Bila banyak pesepak bola melakukan transplantasi rambut, apakah banyak pula pemain yang melakukan perbaikan bentuk gigi? Jawabannya, banyak.

Lantas, siapa saja pemain yang melakukan perbaikan bentuk gigi itu?

1. Roberto Firmino

Senyum cemerlang Roberto Firmino. [LLUIS GENE / AFP]
Senyum cemerlang Roberto Firmino. [LLUIS GENE / AFP]

Roberto Firmino merupakan pemain yang sempat memiliki gigi tidak terawat, hingga akhirnya kini memiliki barisan gigi yang indah.

Bahkan, kini Firmino punya barisan gigi yang rapi dan putih yang kian menunjang kepercayaan dirinya baik saat bermain, berfoto atau berada di area publik.

2. Gareth Bale

Saat bergabung Real Madrid, Gareth Bale langsung melakukan perombakan dengan memperbaiki penampilan, bentuk gigi dan bentuk tubuh.

Hal ini dilakukannya mengingat Real Madrid merupakan salah satu klub yang kerap mendapat sorotan media, sehingga dirinya harus tampil maksimal di depan kamera.

3. Philippe Coutinho

Istri Philippe Coutinho, Aine. (Instagram/ainee.c)
Istri Philippe Coutinho, Aine. (Instagram/ainee.c)

Kompatriot Roberto Firmino, Philippe Coutinho juga tak ketinggalan untuk memperbaiki bentuk giginya agar bisa menunjang penampilannya.

Perbaikan bentuk gigi ini dilakukannya di Liverpool. Setelahnya saat bergabung Barcelona, dirinya mendapat pujian akan sempurnanya gigi yang ia miliki.

4. Ronaldinho

Ronaldinho merupakan salah satu pemain yang juga sangat memperhatikan giginya, sebuah bagian yang menjadi ciri khasnya.

Secara kasat mata, memang perbaikan giginya itu tak begitu terlihat. Tapi jika dilihat secara detail, maka terlihat bahwa gigi Ronaldinho saat ini terlihat rapi dan indah.

5. Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Portugal melawan Hungaria di Euro 2020. (Alex Pantling / POOL / AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Portugal melawan Hungaria di Euro 2020. (Alex Pantling / POOL / AFP)

Pemain seperti Cristiano Ronaldo yang dianggap sempurna, ternyata tak lepas dari perawatan dan perbaikan bentuk gigi.

Pada saat bergabung Manchester United di usia 18 tahun, Ronaldo memiliki gaya fesyen dan bentuk gigi yang buruk.

Namun perlahan ia mampu memperbaikinya dan menjadi salah satu pesepak bola yang ‘sempurna’ secara fisik karena paras tampan dan badan atletisnya.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Terkait

Berita Terkini