Firmino Mulai Melempem, Berikut 5 Penyerang yang Cocok Buat Liverpool

Berikut 5 striker yang bisa jadi opsi Liverpool untuk menggantikan Firmino.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 22 Maret 2022 | 12:15 WIB
Senyum cemerlang Roberto Firmino. [LLUIS GENE / AFP]

Senyum cemerlang Roberto Firmino. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Tak dipungkiri jika sosok Roberto Firmino merupakan salah satu pemain kunci atas kesuksesan Liverpool saat ini, kehadirannya melengkapi Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini serang The Reds.

Roberto Firmino bukan seperti pemilik nomor sembilan pada umumnya yang menciptakan keran gol bagi tim, namun kehadirannya bisa diartikan sebagai penghancur perhatian.

Kehadiran Roberto Firmino membuat Sadio Mane dan Mohammed Salah lebih leluasa mengeksplorasi ruang yang ditinggalkan bek lawan ketika melakukan penjagaan terhadap pergerakannya.

Baca Juga: Angie Ang, Presenter Olahraga yang Dapat Hadiah dari Marc Marquez di Mandalika

Meski begitu, Roberto Firmino juga merupakan salah satu striker dengan insting mencetak gol luar biasa, mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol.

Namun saat ini Firmino diketahui mengalami penurunan performa dalam dua musim terakhir, pria Brasil ini lebih sering mengisi bangku cadangan pemain.

Selain karena kedatangan dua pemain bertipe menyerang yang lebih sangat agresivitasnya, Diogo Jota dan Luis Diaz, ditambah dengan umur sang pemain.

Baca Juga: Momen Mengerikan Marc Marquez di MotoGP, dari Jatuh Lawan Rossi hingga Cedera Patah Tulang

Maka tak salah jika Liverpool saat ini sudah harus memikirkan siapa sosok pengganti sepadan pemain yang saat ini sudah berusia 30 tahun itu, berikut menurut Sportskeeda.

1. Amine Gouiri - OGC Nice

Penyerang Nice, Amine Gouiri. (PASCAL GUYOT / AFP)
Penyerang Nice, Amine Gouiri. (PASCAL GUYOT / AFP)

]Pemain berusia 22 tahun ini diprediksi sebagai pengganti sepadan Firmino di Liverpool, dan bahkan diklaim mampu berkembang lebih baik.

Baca Juga: Kim Pan-gon Heran Timnas Malaysia Tumbang di Piala AFF 2020, Harusnya Bisa Juara

Penampilannya yang ciamik musim ini bersama OGC Nice membawa Gouiri sukses mengoleksi 12 gol dan delapan assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Kualitas sang pemain diyakini bakal semakin matang di Liverpool bersama Juergen Klopp sebagai mentor dan satu-satunya orang yang bisa memolesnya.

2. Darwin Nunez - Benfica

Baca Juga: Joop Gall Sebut Dirinya Bukan Penyihir yang Bisa Selamatkan PSM dari Jerat Degradasi

Sama seperti Gouiri, Darwin Nunez saat ini masih berusia 22 tahun dan sudah menjadi tumpuan andalan salah satu raksasa Portugal di berbagai kompetisi.

Performa pria Uruguay di musim ini mengesankan, dalam 33 pertandingan Darwin sukses mengoleksi 26 gol dan tiga assist serta diyakini catatan tersebut masih akan bertambah.

Liverpool harus merogoh gocek sangat dalam mengingat kontrak Darwin di Benfica masih menyisakan cukup lama hingga musim panas 2025 nanti.

3. Jonathan David - LOSC Lille

Penyerang Lille, Jonathan David. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Penyerang Lille, Jonathan David. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Pemain muda asal Kanada, Jonathan David tengah mencuri perhatian lewat aksinya dengan LOSC Lille, ia berhasil membuktikan keraguan banyak pihak setelah tampil buruk musim lalu.

Bagaimana tidak, di musim ini David bahkan berhasil selalu mencetak gol di setiap laga yang ia mainkan bersama Lille di berbagai kompetisi.

Torehan 17 gol dilesakkan pria Kanada dalam 17 pernampilannya di musim ini, sekaligus menegaskan sang pemain memiliki ketajaman dalam mencetak gol yang luar biasa.

4. Dani Olmo - RB Leipzig

Pemain RB Leipzig asal Spanyol, Dani Olmo dapat menjadi opsi lain bagi Liverpool sebagai pengganti Roberto Firmino.

Berposisi sebagai gelandang, Olmo sukses mengemas tiga dol dan lima assist dalam 17 penampilan di musim ini untuk raksasa dadakan Bundesliga itu.

Berumur 23 tahun, bukan tak mungkin jika penampilannya semakin membaik di bawah asuhan Juergen Klopp bersama Liverpool.

5. Alexander Isak - Real Sociedad

Penyerang Real Sociedad, Alexander Isak. (ANDER GILLENEA / AFP)
Penyerang Real Sociedad, Alexander Isak. (ANDER GILLENEA / AFP)

Nama pertama yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Roberto Firmino berasal dari klub papan tengah Liga Spanyol, Real Sociedad.

Meski baru berumur 22 tahun, Isak mampu membayar kepercayaan pelatih Real Sociead dengan catatan 8 gol dari 32 penampilan di berbagai kompetisi.

Performanya yang ciamik menbuat Isak disebut-sebut sebagai pemain bintang masa depan Swedia, di samping ia juga sudah bermain untuk timnas Swedia.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak