Ini Alasan Chelsea Masih Pakai Jersey Lengkap dengan Logo Sponsor saat Lawan Newcastle

Chelsea terciduk masih pakai jersey lengkap dengan logo sponsor di tengah isu sanksi yang menimpa Roman Abramovich.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 15 Maret 2022 | 18:30 WIB
Potret aksi Mason Mount saat Chelsea kalahkan Newcastle United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Potret aksi Mason Mount saat Chelsea kalahkan Newcastle United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Di laga melawan Newcastle United, Chelsea masih terlihat memakai jersey lengkap dengan atribut sponsornya. Padahal pihak sponsor telah menangguhkan kontraknya dengan The Blues. Lantas mengapa mereka masih memakainya?

Chelsea untuk pertama kalinya bermain di laga kandang, Stamford Bridge, sejak pemerintah menjatuhkan sanksi terhadap sang pemilik, Roman Abramovich.

Dalam laga melawan Newcastle tersebut, Chelsea terlihat tampil penuh beban mengingat banyaknya sorotan negatif yang datang ke pihak klub.

Baca Juga: Borneo FC Tundukkan Persiraja 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Meski demikian, Chelsea tetap berhasil meraih tiga poin maksimal dengan mengalahkan Newcastle 1-0 lewat gol Kai Havertz di menit ke-89.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak gol indah dengan kontrol bola menawan sebelum melepaskan sepakan pelan terukur ke gawang yang dijaga Martin Dubravka.

Sontak gol itu menjadi perbincangan banyak orang, mengingat ketenangan serta olah bola yang menawan dari Kai Havertz.

Baca Juga: Duel Hidup Mati Man United vs Atletico Madrid, Setan Merah Ogah Kebobolan Gol

Namun, gol itu bukan satu-satunya sorotan di laga ini. Beberapa pihak turut menyorot kehadiran sponsor di jersey utama Chelsea di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Chelsea saat ini tengah ditangguhkan oleh dua sponsornya, yakni Three dan Hyundai, menyusul sanksi yang diberikan kepada Abramovich.

Meski kedua sponsor itu telah mengeluarkan pernyataan resmi menangguhkan kerjasamanya dengan Chelsea, tetap saja The Blues masih memakai atribut sponsor mereka di jersey utamanya.

Baca Juga: All England 2022: PBSI Targetkan Tiga Sektor Ini Raih Gelar Juara

Lantas apa yang membuat Chelsea masih menggunakan atribut sponsor di jerseynya itu?

Pemain Chelsea Kai Havertz mencetak gol kemenangan  Chelsea atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge, London, Inggris, 13 Maret  2022. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)
Pemain Chelsea Kai Havertz mencetak gol kemenangan Chelsea atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge, London, Inggris, 13 Maret 2022. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Tak Punya Stok Kaos dan Uang

Usut punya usut, alasan Chelsea tetap menggunakan atribut sponsor tersebut dikarenakan The Blues tak punya uang untuk membuat jersey baru.

Baca Juga: Bomber Vietnam Nguyen Quang Hai Dikabarkan Gabung Klub Elite Eropa

Sebagai informasi, karena dibekukannya aset yang dimiliki Abramovich, Chelsea pun harus menerima rekening mereka turut dibekukan.

Hal ini membuat pihak klub tak punya uang sama sekali untuk memesan jersey baru. Alih-alih memesan jersey, Chelsea bahkan mendapat batasan dana untuk menjalani laga tandang.

Petr Cech, selaku penasihat teknik Chelsea menyebutkan, bahwa saat ini pihak klub mengoperasikan klub di bawah lisensi dari pemerintah Inggris.

Karenanya ada batasan dana yang dipatok pemerintah melalui lisensi yang diberikan, Chelsea pun sulit untuk beroperasi selayaknya klub dengan keuangan yang sehat lainnya.

“Kam hanya fokus terhadap sesuatu yang bisa kami kontrol, membantu oran dan mempersiapkan pertandingan. Itu adalah hal yang hanya bisa kami kontrol saat ini,” ujar Petr Cech dikutip dari laman Independent.

“Kami harus mengakui bahwa kami menjalani hari demi hari bukan di tangan kami. Pembicaraannya tentang apakah kami bisa menyelesaikan musim ini.”

“Kami harap orang yang bekerja untuk klub mendapat bayaran dan menjalani hidup mereka dan bekerja. Tapi ini pertanyaan sulit karena saya tak tahu lisensi hariannya,” pungkasnya.

Karena adanya pembatasan dana dalam lisensi itu, beredar pula kabar bahwa Chelsea mau tak mau harus menjalani laga tandang menggunakan bus.

Pasalnya, pemerintah mematok dana laga tandang Chelsea hanya sebesar 20 ribu poundsterling (Rp373 juta ) saja.

Hal ini pun menjadi masalah baru bagi kubu Chelsea yang dalam sepekan ke depan harus menjalani laga tandang, masing-masing ke Lille (Prancis) di ajang Liga Champions dan Middlesbrough di ajang Piala FA.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak