Boladunia

Bursa Transfer: AS Roma Berniat Boyong Granit Xhaka dari Arsenal

AS Roma mengintip peluang mendatangkan Granit Xhaka jelang bursa transfer Januari 2022 ditutup.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. [Glyn KIRK / AFP]
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. [Glyn KIRK / AFP]

Bolatimes.com - AS Roma nampak serius dengan upaya mendatangkan gelandang jangkar Arsenal, Granit Xhaka. Serigala Ibukota bahkan masih berusaha keras mengamankan servis pemain asal Swiss itu sebelum bursa transfer Januari 2022 ditutup.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, niat AS Roma masih terganjal. Kubu Giallorossi harus menjual Amadou Diawara terlebih dahulu sebelum jendela transfer ditutup.

Sebab, AS Roma tidak akan mampu membeli Xhaka tanpa menjual Diawara. Gelandang bertahan Timnas Guinea itu disebut-sebut telah menolak pindah ke Valencia.

Ini yang membuat situasinya kembali rumit buat AS Roma. Diawara sendiri masih terikat kontrak bersama AS Roma hingga musim panas 2024. Setali tiga uang dengan Xhaka yang masih memiliki ikatan kerja sampai 2024 bersama Arsenal.

Apa pun itu, kubu Arsenal sendiri sejatinya siap melepas Xhaka di bursa transfer musim dingin ini dan mematok harga sang gelandang di angka 20 juta euro.

AS Roma pun mungkin tidak bisa menutupi harga tersebut jika menjual Diawara, tetapi setidaknya uang itu nantinya bisa menutupi angsuran.

Disebutkan, AS Roma sebetulnya sudah berusaha mendapatkan Xhaka pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu juga sudah menyetujui kesepakatan pribadi.

AS Roma memberikan tawaran 15 juta euro plus bonus kepada Arsenal agar bisa mendatangkan Xhaka. Namun, nominal tersebut belum bisa menggoda klub asal London Utara itu untuk melepas sang gelandang bertahan tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini