Boladunia

Bikin Ngakak, 7 Momen Ronaldo Ngambek karena Diganti

Momen-momen Ronaldo ngambek karena diganti di tengah-tengah pertandingan.

Rauhanda Riyantama

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (BEN STANSALL / AFP)
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan di tengah pekan ini setelah dirinya mengamuk pasca diganti. Nyatanya, amukan mega bintang Portugal ini ternyata tak hanya sekali dua kali terjadi.

Pada saat Manchester United bertandang ke markas Brentford, Kamis (20/01/22) lalu, Cristiano Ronaldo menarik perhatian karena terlihat mengamuk.

Pemain berusia 36 tahun ini mengamuk karena ia ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Dari kacamata Rangnick, pergantian ini terbilang tepat. Pasalnya, Rashford bisa menjadi pembeda dan mencetak gol di menit ke-77 yang membuat Man United berhasil meraih poin penuh.

Namun tetap saja topik utama di laga ini adalah rasa frustrasi Ronaldo. Diyakini kekesalannya diganti karena dirinya belum berkontribusi positif di laga melawan Brentford.

Ternyata bukan di kali ini saja Ronaldo kedapatan mengamuk dan cemberut karena ditarik keluar dan diganti. Berikut deretan momen di mana eks Real Madrid itu kesal karena diganti.

1. Brentford vs Man United (20 Januari 2022)

Di laga ini, Cristiano Ronaldo mengamuk karena ditarik keluar oleh Ralf Rangnick 20 menit sebelum waktu normal usai. Tak terima dengan perlakuan yang diterimanya, eks Juventus ini membanting jaket atau mantel yang diberikan oleh staf saat berjalan ke Bench pemain.

2. Inter Milan vs Juventus (3 Februari 2021)

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo seusai ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga Juventus kontra AC Milan, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo seusai ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga Juventus kontra AC Milan, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Saat Inter Milan melawan Juventus di semifinal Coppa Italia 2020/21, Cristiano Ronaldo ditarik oleh Andrea Pirlo di menit ke-77 saat dirinya berpeluang mencetak Hattrick. Hal ini membuatnya kesal sehingga ia menggelengkan kepalanya dan melontarkan beberapa kata ke pelatihnya.

3. Juventus vs AS Roma (2 Agustus 2020)

Masih saat berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo mengamuk ke Maurizio Sarri karena dirinya sama sekali tak diturunkan saat timnya tumbang 1-3 dari AS Roma. Terlihat ekspresi kemarahan ditunjukkan sang mega bintang yang hanya menonton dari tepi lapangan.

4. Juventus vs AC Milan (11 November 2019)

Kekesalan Cristiano Ronaldo ke Maurizio Sarri sudah dimulai sejak 2019 kala Juventus berhadapan dengan AC Milan. Saat itu, ia ditarik keluar oleh sang pelatih dan digantikan Paulo Dybala. Dikabarkan, ia meninggalkan stadion sebelum pertandingan usai karena kesal diganti.

5. Levante vs Real Madrid (4 Februari 2018)

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)

Saat berseragam Real Madrid pun, Cristiano Ronaldo pernah mengamuk karena ditarik keluar, yakni saat menghadapi Levante. Di laga itu, Zinedine Zidane menariknya dan ekspresi kesal ditunjukkan sang mega bintang dengan memarahi juru kamera yang fokus terhadapnya.

6. Las Palmas vs Real Madrid (25 September 2016)

Kekesalan Cristiano Ronaldo terhadap Zinedine Zidane yang menariknya keluar juga telah hadir pada 2016 lalu saat melawan Las Palmas. Saat ditarik keluar, tampak sang mega bintang tak memandang sang pelatih dan mengamuk di bangku cadangan ketika lawan menyamakan kedudukan.

7. Manchester United vs Manchester City (10 Mei 2009)

Ternyata Cristiano Ronaldo pernah mengamuk ke Sir Alex Ferguson, yang merupakannya figur ayah, kala membela Man United di 2009. Saat itu, Ronaldo mengamuk karena ditarik keluar di meni tk-58 saat Setan Merah menang 2-0 atas Man City.

Bahkan Ronaldo meluapkan amarahnya dengan melempar baju yang diberikan Kitman. Setelah itu, ia pun dibekukan Sir Alex Ferguson dengan hanya tampil dua laga dan dijual ke Real Madrid.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini