Boladunia

Mulai Diasingkan Arsenal, Aubameyang Dilirik Klub Arab Saudi

Klub Arab Saudi, Al Nassr mencoba mendatangkan Aubameyang dari Arsenal.

Rauhanda Riyantama

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Nasib tak menentu Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal turut memicu perhatian klub Arab Saudi, Al Nassr. Mereka kabarnya ingin mendatangkan striker Gabon itu dengan status pinjaman.

Merujuk dari laporan Sky Sports, Arsenal dikabarkan akan mempertimbangkan penawaran dari Al Nassr. The Gunners setujuh dengan opsi pinjaman selama enam bulan dan pembelian di akhir musim senilai 25 juta pounds atau Rp488 miliar.

Saat ini, Aubameyang sudah berada di London setelah dipulangkan Timnas Gabon yang berlaga di Piala Afrika 2021. Penyebabnya, striker 32 tahun mengalami masalah pada jantungnya.

Pihak Arsenal saat ini tengah mengobservasi kesehatan dari Aubameyang setelah tidak mendapatkan alasan jelas pemulangan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dari timnas Gabon.

Aubameyang sebelumnya dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal setelah melakukan tindakan indispliner. Alhasil, ia tercatat tidak pernah diturunkan oleh pelatih Mikel Arteta sejak 6 Desember lalu dan sama sekali tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Pada musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat sudah tampil sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal dan menyumbangkan 7 gol serta 2 assist di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sejak membela Arsenal dari Januari 2018 lalu, Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan 163 penampilan serta berhasil mencetak 92 gol dan 21 assist untuk The Gunners di berbagai ajang.

Berita Terkait

Berita Terkini