Boladunia

Tugas Berat Park Hang-seo usai Vietnam Tumbang di Piala AFF 2020

Setelah kembali ke Vietnam, Park Hang-seo langsung dibebani tugas berat.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo dibebani tugas berat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) setelah gagal menyabet juara di Piala AFF 2020.

Park Hang-seo yang kerap menuai sorotan, ditarget meraih gelar juara Piala AFF 2022 oleh VFF. Hal ini, dinilai bukanlah hal mudah baginya.

Timnas Vietnam gagal meraih juara dalam gelaran Piala AFF 2020. Tim berjuluk The Golden Star Warriors ini tersingkir di semifinal dari Thailand dengan agregat 0-2.

Setelah kembali ke Vietnam, Park Hang-seo langsung dibebani tugas berat. Ia tak bisa santai-santai usai gagal mempertahankan Piala AFF.

Nyatanya Vietnam sudah menggelar sesi latihan setelah mereka menyelesaikan karantina sepulang dari Singapura.

Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak ketiga. Meski sudah dipastikan tidak akan lolos, VFF menilai pertandingan itu tetap berharga.

"Meski sudah tidak ada lagi kesempatan untuk lolos, setiap pertandingan sangat berharga. Itu membantu parapemain terus mendekati level sepak bola teratas," tulis VFF dikutip dari situs resminya pada Selasa (4/1/2022).

Selain itu, VFF juga menegaskan bahwa mereka ingin Park Hang-seo bisa membawa gelar Piala AFF yang akan kembali bergulir pada 2022.

"Pada 2022, selain menghadapi sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak ketiga, Vietnam menargetkan merebut kembali gelar juara di Piala AFF 2022," tegasnya.

Maka dari itu, Park Hang-seo harus fokus untuk membangun tim dari sekarang. Sehingga bukan tak mungkin bakal ada wajah baru yang akan mengisi skuad Golden Star Warriors.

Sebagai informasi, Vietnam masih harus bermain dalam empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan bertandang ke Australia pada 27 Januari mendatang.

Selanjutnya, Vietnam akan jadi tuan rumah menghadapi China (1 Februaru) dan Oman (24 Maret). Terakhir mereka bakal melawan Jepang (29 Maret).

Berita Terkait

Berita Terkini