Bolaindonesia

Ragnar Oratmangoen Striker, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Beginilah kira-kira susunan pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dedik 'out', Ragnar Oratmangoen 'in'!

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan tugas di Piala AFF 2020. Meski demikian, skuat Garuda dalam waktu dekat akan disibukkan dengan persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong akan kembali beraksi di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada pertengahan tahun ini, tepatnya 8 hingga 14 Juni 2022.

Guna membawa Timnas Indonesia lolos ke pentas Piala Asia, Shin Tae-yong mau tak mau harus menyiapkan komposisi terbaik di setiap lini.

Diyakini, beberapa penggawa Timnas Indonesia yang tampil apik di Piala AFF 2020 tetap akan menjadi andalan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain itu, beberapa pemain keturunan pun diprediksi akan memperkuat Timnas Indonesia di ajang tersebut nanti. Setidaknya, ada empat pemain yang akan turun membantu tim Merah Putih mentas di ajang empat tahunan itu.

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Keempat pemain itu adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen), Mees Hilgers (FC Twente) dan Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles).

PSSI selaku induk sepak bola Indonesia pun tengah mengupayakan empat pemain ini agar bisa membela tim Merah Putih dalam waktu dekat.

Sejauh ini baru Sandy Walsh dan Jordi Amat yang prosesnya hampir rampung. Dalam informasi terakhir, progres dua pemain keturunan ini telah mencapai 90 persen.

Terbaru, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen sudah oke untuk membela skuat Garuda.

Jika proses empat pemain ini tuntas, maka Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia akan memiliki kekuatan mumpuni untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk mengakomodir keempat pemain ini, Shin Tae-yong bisa menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di pos penjaga gawang, nama Nadeo Argawinata tentu akan menjadi pilihan utama, mengingat kiprahnya sepanjang Piala AFF 2020.

Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Di depan Nadeo, akan ada empat bek yakni Sandy Walsh di pos bek kanan, Jordi Amat di pos bek tengah bersama Elkan Baggott ataupun Mees Hilgers dan Pratama Arhan di pos bek kiri.

Kehadiran Sandy Walsh tak ayal membuat Asnawi Mangkualam bisa saja menempati pos gelandang tengah bersama Marc Klok yang baru bisa membela Timnas Indonesia per April 2022 ini.

Untuk tiga gelandang serang, Shin Tae-yong diyakini akan memakai muka-muka lama seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang akan ditambah Ricky Kambuaya.

Untuk penyerang, Shin Tae-yong kemungkinan akan memasang Ragnar Oratmangoen.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

(4-2-3-1):

Kiper: Nadeo Argawinata
Bek: Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers (Elkan Baggot), Pratama Arhan
Gelandang Tengah: Asnawi Mangkualam, Marc Klok
Gelandang Serang: Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya
Penyerang: Ragnar Oratmangoen

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini