Boladunia

Park Hang-seo Dirumorkan Mundur Jadi Pelatih Vietnam karena Banyak Tekanan

Park Hang-seo dikabarkan akan meninggalkan tim.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo diisukan akan mengundurkan diri setelah Piala AFF 2020 oleh Media Thailand. Ia disebut mengalami banyak tekanan.

Rumor Park Hang-seo mundur diungkap oleh media Thailand, Matichon baru-baru ini lewat sebuah artikel.

"Pelatih Park Hang-seo berada di bawah tekanan berat yang dapat menyebabkan pengunduran drinya dari tim nasional Vietnam," bunyi artikel tersebut seperti dikutip dari Soha.vn, Senin (3/1/2021).

Disebutkan, Park Hang-seo tertekan setelah Vietnam menelan kekalahan di babak semifinal Piala AFF 2020. Selain itu, performa buruk di kualifikasi Piala Dunia 2022 juga menjadi penyebabnya akan hengkang.

"Baru-baru ini, dilaporkan Pelatih Park Hang-seo berada di bawah tekanan berat dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sehingga menyebabkan dia mengambil keputusan untuk mengundurkan diri," tulisnya.

"Park saat ini sedang dalam proses mempertimbangkan apakah akan terus memimpin timnas Vietnam atau tidak, atau akan mengundurkan diri untuk bertanggung jawab atas kegagalan tersebut. Sebelum itu, dua asisten pelatih dari Korea juga pergi satu demi satu," lapor Matichon.

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Klaim media Thailand tersebut membuat panas Vietnam. Soha.vn menuding media tersebut telah mengungkap spekulasi tanpa dasar. Lalu mengaitkannya dengan klaim serupa yang permah digaungkan situs China.

Situs China 163 dengan terang-terangan menyebut Pak Hang-seo akan meninggalkan tim setelah kontraknya berakhir pada 31 Januari 2023.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Vietnam menegaskan jika Park Hang-seo masih akan memimpin timnas senior dan timnas Vietnam U-22 hingga SEA Games tahun ini.

Berita Terkait

Berita Terkini