Bolaindonesia

Disambut Hangat Suporter Skuad Garuda, Shin Tae-yong Beri Reaksi Berkelas

Shin Tae-yong menyambut dukungan para suporter.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong terkesan dengan sambutan yang ditunjukkan oleh para suporter Timnas Indonesia setibanya pulang ke Tanah Air dari kejuaraan Piala AFF 2020.

Ia menyampaikan terima kasih kepada suporter Skuad Garuda yang tak henti menunjukkan perhatian dan dukungan.

Selepas final Piala AFF 2020, timnas Indonesia tidak lama-lama menghabiskan waktu di Singapura. Rombongan tim Merah Putih langsung pulang dan tiba di Jakarta pada Minggu (2/1/2022) sore WIB.

Setibanya di Jakarta, skuad Garuda menuju hotel dan harus menjalani karantina. Nah, ketika di hotel mereka kemudian mendapatkan sambutan dari suporter.

Diketahui beberapa pemain membagikan momen para suporter memberikan sambutan hangat di area tempat tim menjalani karantina.

Terdapat bendera Merah Putih yang dikobarkan para suporter. Selain itu, ada juga spanduk putih bertuliskan 'Saya bangga padamu' berkaca dengan penampilan impresif para pemain.

Momen itu ternyata juga menyita perhatian Shin Tae-yong. Juru latih asal Korea Selatan ini mengunggah momen sambutan suporter itu via Instagram pribadinya pada Senin (3/1/2021).

Shin Tae-yong ucapkan terima kasih kepada suporter timnas Indonesia. (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong ucapkan terima kasih kepada suporter timnas Indonesia. (Instagram/shintaeyong7777)

Pelatih yang kini menginjak usia 51 tahun tersebut lalu menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh suporter timnas Indonesia.

"Terima kasih banyak kepada fans sepak bola Indonesia. Momen ini pasti akan menjadi dan harapan bagi para pemain yang bekerja kerasa sampai akhir. Terima kasih," tulis Shin Tae-yong di keterangan postingannya.

Sontak unggahan dan respons berkelas dari Shin Tae-yong mendapatkan pujian dari netizen lewat kolom komentar.

Adapun timnas Indonesia sendiri gagal membawa pulang trofi Piala AFF 2020 yang selama ini memang masih menjadi incaran.

Pasalnya skuad Garuda sejatinya bisa menembus enam kali final dalam sejarah Piala AFF. Sayangnya dari semua final itu, tim Merah Putih hanya mampu meraih runner-up.

Di sii lain, Thailand menjadi raja sepak bola terbaru di Asia Tenggara. Bahkan mereka jadi tim tersukses karena mengoleksi enam trofi Piala AFF.

Berita Terkait

Berita Terkini