Boladunia

Deretan Julukan Unik Para Pesepak Bola di Liga Inggris

Para pemain ini ternyata memiliki julukan unik.

Rauhanda Riyantama

 Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. [Ben STANSALL / AFP]
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. [Ben STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Sebagai pesepak bola, nama panggung lebih dikenal ketimbang nama asli mereka sendiri. Bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo, misalnya. Ia lebih dikenal dengan CR7.

Selain itu ada Diego Maradona mendapatkan julukan El Pibe de Oro atau Si Anak Emas. Dan masih dari Argentina, ada La Pulga atau Si Kutu yang ditujukan pada Lionel Messi.

Namun, di sepak bola Inggris dan Irlandia, seorang pemain justru mendapat julukan yang unik. Berikut Bolatimes rangkum julukan mereka untuk Anda:

1. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta berselebrasi usai menjebol gawang Kroasia di Euro 2020. (Wolfgang Rattay/AFP)
Cesar Azpilicueta berselebrasi usai menjebol gawang Kroasia di Euro 2020. (Wolfgang Rattay/AFP)

Teka dimungkiri melafalkan nama Cesar Azpilicueta memang sulit. Alhasil, rekan-rekannya di Chelsea memutuskan untuk membuat nama baru yang lebih mudah untuk diucapkan.

"Cesar sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi, mereka tetap ingin agar Azpilicueta diganti. Lalu, mereka memanggil saya Dave. Itu dilakukan dengan penuh kasih sayang," kata Azpilicueta.

2. David N'Gog

Masih ingtatkah Anda dengan salah satu mantan pemain Liverpool, David N'Gog? Jika masih ingat, bagaimana pelafalan namanya?

Saat aktif di lapangan, teman-temannya memanggilnya dengan tiga alternatif. Pertama, Wash N'Gog, lalu Wash N'Go, dan Wash and Go. Artinya, "cuci dan pergi".

3. Chris Smalling

Chris Smalling resmi dikenalkan sebagai pemain AS Roma. (Twitter/@ASRoma)
Chris Smalling resmi dikenalkan sebagai pemain AS Roma. (Twitter/@ASRoma)

Eks Man United, Chris Smalling, punya panggilan "Mike". Nama itu datang dari Louis van Gaal saat melatih Manchester United.

Alih-alih memanggil Smalling dengan Chris, pelatih asal Belanda itu berkali-kali mengatakan Mike, Mike, Mike dari pinggir lapangan. Lalu, saat konferensi pers, dia juga menyebut bek AS Roma ini ketika itu dengan Mike.

4. Harry Maguire

Harry Maguire dikenal sebagai kapten Manchester United dan salah satu andalan Inggris di lini belakang. Ternyata, sejumlah penggemar memilih memperhatikan ukuran kepada mantan pemain Hull City itu.

Lalu, mereka menjulukinya "Slab Head" alias "kepala papan". Nama ini kerap disuarakan jika dia bermain buruk saat membela MU.

5. Marc Goodfellow

Marc Goodfellow pernah bermain di klub-klub seperti Stoke City dan Swansea City. Berposisi sebagai pemain sayap, Goodfellow dikenal sebagai pemain yang dingin.

Karena itu, teman-teman memanggilnya "Freezer" alias "kulkas".

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini