Boladunia

Profil Dominik Javorcek, Pemain MSK Zilina yang Dipermalukan Egy Maulana

Dominik Javorcek kalah duel dengan Egy Maulana, kemudian masih digocek pula

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)
Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri kembali unjuk kebolehan. Dia mencetak dua gol dalam lanjutan laga FK Senica di Liga Slovakia.

Menghadapi MSK Zilina pada Selasa (30/11/2021) malam WIB, Egy mencetak dua gol dalam laga yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Gol pertama Egy dicetak di menit ke-16 dan gol kedua lahir di 68 usai memanfaatkan kesalahan bek Zilina, Dominik Javorcek, yang salah dalam menghalau bola.

Egy berhasil memenangkan duel badan dengan Javorcek dan mampu mencuri bola untuk selanjutnya melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan kiper Zilina.

Sayangnya ketika kemenangan sudah ada di depan mata, FK Senica harus puas berbagi angka setelah kebobolan di pengujung laga.

Lantas, siapakah sosok Dominik Javorcek  yang melakukan blunder sehingga bisa dimanfaatkan Egy Maulana Vikri untuk mencetak gol? Berikut profilnya.

Profil Dominik Javorcek

Javorcek merupakan sosok kelahiran kota Bojnice, Slovakia, pada 2 November 2002. Dia merupakan salah satu pemain muda yang jadi andalan di MSK Zilina.

Perjalanan Javorcek meniti karier sebagai pesepak bola dimulai ketika masuk ke akademi sepak bola TJ Športklub Liešany pada 2009.

Setelah sempat dipinjamkan ke FK Diviaky nad Nitricou, Javorcek  pindah ke tim junior Banik Prievidza pada 2011.

Cukup lama Javorcek  menimba ilmu di sana, total setelah 4 tahun berada di Banik Prievidza,  Javorcek pindah ke akademi MSK Zilina pada tahun 2015.

Bersama Zilina, bakat Javorcek ditempa dan perlahan memupuk impian tampil di liga profesional. Dominik Javorcek lantas memulai perjalanannya dari bawah.

Pada musim 2019/20, dia masuk skuat Zilina B untuk berkompetisi di II. Liga Promotion atau liga kasta kedua di piramida sepak bola Slovakia. Total dia bermain 3 kali dengan mencetak 1 gol.

Dengan potensinya yang menonjol, Javorcek langsung promosi ke tim utama Zilina pada musim 2020/21. Dia memainkan 22 pertandingan lintas ajang dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Memasuki musim 2021/22, Dominik Javorcek mengalami cedera sehingga harus absen di banyak laga meski sudah mendapat kepercayaan tampil di tim utama.

Saat bisa kembali bermain, Dominik Javorcek justru melakukan blunder yang membuat Egy Maulana Vikri bisa mencetak gol keduanya di laga FK Senica vs MSK Zilina.

Adapun di level tim nasional, Dominik Javorcek sudah bergabung dengan Slovakia U-17 sejak 2018. Dia juga sempat membela Slovakia U-18, U-19, dan U-21.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini