Boladunia

Tak Hadir di Gala Ballon d'Or 2021, Ronaldo ke Mana?

Ronaldo sudah tiga kali tak hadir di acara gala Ballon d'Or.

Rauhanda Riyantama

Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo tak hadir dalam acara penganugerahan Ballon d'Or 2021. Pertanyaan pun muncul, alasan apa sebenarnya yang membuat bintang Manchester United itu lagi-lagi absen.

Acara penghargaan Ballon d'Or 2021 yang dimenangkan Lionel Messi itu berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ronaldo sebenarnya masuk dalam 30 pemain yang akan meraih trofi Bola Emas tersebut. 

Namun, Ronaldo tak hadir dalam acara tersebut. Ini menjadi kali ketiga bintang 36 tahun itu absen setelah 2018 dan 2019 ketika gagal merebut gelar Ballon d'Or.

Rupanya, ada penyebab Ronaldo tak hadir. Salah satunya karena dia geram terkait pernyataan pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre. Ia tak terima setelah difitnah ingin memenangi Ballon d'Or lebih banyak ketimbang rivalnya, Lionel Messi.

Buntut kejadian ini, Ronaldo pun mengunggah pernyataan panjang di Instagram guna membantah klaim Pascal Ferre. Dia menegaskan bahwa Ferre berbohong dan tidak punya kecenderungan menentang pemain mana pun yang memenangkan trofi Ballon d'Or.

“Pascal Ferre mengatakan minggu lalu bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah menyelesaikan karir saya dengan lebih banyak "Bola Emas" daripada Lionel Messi," tulis Cristiano Ronaldo di Instagram.

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja."

"Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or."

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga mempermasalahkan komentar Pascal Ferre yang menuding Cristiano Ronaldo tidak bisa hadir ke acara Ballon d'Or 2021 karena terkena Covid-19.

"Dan dia berbohong lagi hari ini dengan membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina yang tidak memiliki alasan untuk ada," tulis Ronaldo.

Bintang Manchester United itu menegaskan dirinya selalu ingin memberikan selamat kepada para pemain yang memenangkan trofi. Dia tak pernah merasa harus bersaing menghadapi siapapun.

“Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, dengan sportivitas dan fair play yang telah membimbing karir saya sejak awal," tegas Ronaldo.

“Ambisi terbesar dalam karir saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan untuk tim nasional di negara saya."

"Ambisi terbesar dalam karir saya adalah menjadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepakbola profesional. Ambisi terbesar dalam karir saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepakbola dunia."

Sebelumnya, Pascal Ferre mengatakan dalam sebuah wawancara pekan lalu bahwa Ronaldo menyampaikan padanya tentang keinginan untuk dinobatkan sebagai pemain sepak bola terbaik dunia lebih banyak daripada bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi.

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak Ballon d'Or daripada Messi dan saya tahu karena dia memberi tahu saya," kata Ferre.

Ronaldo memang gagal meraih Ballon d'Or edisi 2021 di mana dia cuma duduk di peringkat keenam. Lionel Messi selaku rival beratnya lah yang berhasil membawa pulang trofi bergengsi tersebut, mengalahkan Robert Lewandowksi (Bayern Munich) dan Jorginho (Chelsea).

Berita Terkait

Berita Terkini