Boladunia

Respon Kocak Newell's Old Boys usai Messi Cetak Gol Perdana di Liga Prancis

Messi cetak gol perdana saat melawan Nantes dalam lanjutan Liga Prancis.

Rauhanda Riyantama

Aksi Lionel Messi saat PSG tumbang di kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi Lionel Messi saat PSG tumbang di kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pada akhir pekan lalu (20/11/21), Lionel Messi akhirnya pecah telur dengan berhasil mencetak gol perdananya untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis.

Dalam laga tersebut, Messi resmi menancapkan tajinya di kancah Ligue 1 Prancis kala mencetak gol untuk PSG di laga melawan Nantes.

Pemain berusia 34 tahun ini mencetak gol perdananya di Ligue 1 Prancis itu di menit ke-87. Gol yang ia buat pun ia lakukan dengan ciri khasnya.

Messi mencetak gol dengan tendangan terukur kaki kirinya dari luar kotak penalti setelah melakukan dribel kecil dari sisi kiri penyerangan PSG.

Gol perdana Messi di Ligue 1 itu pun disambut meriah. Pasalnya, ia sempat dikritik karena urung mencetak gol di kompetisi ‘sekelas’ Ligue 1 Prancis.

Apalagi di sisi lain, rival abadinya, Cristiano Ronaldo, telah mencetak gol di liga sekelas Premier League yang terkenal jauh  lebih sulit.

Keberhasilan Messi mencetak gol perdananya di Ligue 1 pun menuai beragam reaksi. Salah satu reaksi bahkan hadir dari klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Seperti apa reaksi yang terbilang kocak itu?

Berkaitan dengan Warna Kebesaran Tim

Newell’s Old Boys memberikan responnya terhadap gol perdana Messi di Ligue 1 Prancis lewat cuitannya di media sosial Twitter.

Dalam cuitan itu, Newell’s Old Boys mengunggah foto Messi yang tengah tersenyum pasca mencetak gol perdananya di Ligue 1 Prancis.

Cuitan Newell’s Old Boys itu berbunyi sebagai berikut. ‘Lihat apa yang terjadi ketika Messi menggunakan jersey merah dan hitam lagi’.

Usut punya usut, cuitan itu mengarah pada warna jersey PSG di laga melawan Nantes. Di laga itu, Messi mengenakan jersey Les Parisiens yang berwarna hitam dengan simbol warna merah.

Ternyata kombinasi warna ini mirip dengan jersey Newell’s Old Boys yang juga punya warna kebesaran hitam dan merah.

Dengan kata lain, Newell’s Old Boys memberitahukan bahwa jersey dengan warna hitam dan merah bisa memberi tuah bagi Messi untuk mencetak gol.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini