Boladunia

Momen Lewandowski Cetak Gol Salto dengan Sepatu Tak Terikat

Lewandowski cetak gol salto dengan sepatu tak terika ke gawang Dynamo Kiev.

Rauhanda Riyantama

Aksi Robert Lewandowski saat cetak gol salto dengan sepatu tak terikat ke gawang Dynamo Kiev. (Twitter/BavarianFBWorks)
Aksi Robert Lewandowski saat cetak gol salto dengan sepatu tak terikat ke gawang Dynamo Kiev. (Twitter/BavarianFBWorks)

Bolatimes.com - Momen unik terjadi di Matchday ke-5 Liga Champions 2021/22 grup E di mana penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mencetak gol salto dengan tali sepatu yang tak terikat.

Matchday ke-5 Liga Champions 2021/22 menghadirkan 8 laga bergengsi pada Rabu (24/11/21) dini hari WIB. Beberapa laga ini bersifat penentuan untuk lolos ke-16 besar maupun laga hiburan.

Untuk laga penentuan sendiri ada pertarungan antara Villarreal vs Manchester United yang berhasil dimenangkan Setan Merah dengan skor 0-2 sehingga berhasil merebut tiket ke -16 besar.

Selain itu, ada pula kemenangan besar Chelsea atas Juventus dengan skor 4-0 yang membuat The Blues lolos ke-16 besar dan merebut puncak klasemen grup H.

Dari grup G, Matchday ke-5 menghadirkan drama menarik, di mana hasil yang didapat Lille atas RB Salzburg serta Sevilla atas Wolfsburg membuat persaingan untuk memperebutkan tiket 16 besar akan ditentukan di laga terakhir.

Uniknya, dari keempat tim dari grup G ini punya peluang lolos ke babak 16 besar mengingat dari peringkat pertama yakni Lille hingga peringkat terakhir yakni Wolfsburg hanya terpaut 3 poin saja.

Sedangkan dari grup E, Barcelona harus menerima nasibnya lolos ke 16 besar ditentukan di laga terakhir kala bertandang ke markas Bayern Munich, usai bermain imbang 0-0 dengan Benfica.

Naasnya nasib yang diterima Barcelona, nyatanya berbanding terbalik dengan Bayern Munich yang menjadikan Matchday ke-5 melawan tuan rumah Dynamo Kiev laga hiburan semata.

Pasalnya, Bayern Munich telah memastikan lolos ke-16 besar dan resmi berstatus juara grup usai mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-1.

Di laga hiburan itu, terdapat momen menarik yang tercipta, di mana Robert Lewandowski mampu mencetak gol salto indah yang dibarengi pemandangan tali sepatunya tak terikat.

Tali Sepatu Tak Terikat

Gol salto indah Lewandowski sendiri terjadi di menit ke-14. Ia mampu melepaskan tendangan akrobatik itu dengan menyambar bola hasil blok pemain Dynamo Kiev.

Lewandowski mampu mencetak golnya memanfaatkan bola liar. Ia yang berdiri bebas pun lantas melakukan aksi akrobatik indah di bawah hujan salju sehingga berbuah gol.

Gol akrobatik ini pun terbilang unik karena terlihat sepatu yang digunakan Lewandowski untuk mencetak talinya tak terikat dengan erat. Beruntung saat menendang, sepatu yang ia kenakan tak copot begitu saja.

Gol akrobatik ini juga menandai ketajaman Lewandowski. Ia berhasil meneruskan rekornya yang selalu mencetak gol di 5 laga fase grup Liga Champions secara beruntun.

Selain di musim 2021/22 ini, penyerang berusia 33 tahun ini juga selalu mencetak gol di lima laga fase grup Liga Champions pada musim 2019/20.

Berkat satu gol saltonya itu, Lewandowski kini terbang tinggi di tabel top skor sementara Liga Champions 2021/22.

Total 9 gol telah ia cetak dalam 5 laga grup Liga Champions 2021/22. Lewandowski unggul dari para bomber tajam lainnya seperti Sebastian Haller (7 gol) dan Cristiano Ronaldo (6 gol).

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini