Boladunia

Timnas Vietnam Dapat Fasilitas Khusus dari Tuan Rumah Piala AFF 2020

Vietnam mendapatkan fasilitas berbeda dengan Timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Striker Timnas Vietnam U-22, Ha Duc Chinh (nomor 9). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Striker Timnas Vietnam U-22, Ha Duc Chinh (nomor 9). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Bolatimes.com - Timnas Vietnam dikabarkan mendapatkan perlakuan khusus selama ajang Piala AFF 2020. Mereka mendapatkan tempat latihan eksklusid dari pihak tuan rumah.

Piala AFF 2020 akan diikuti oleh 10 negara yang dibagi ke dua grup. Karena situasi pandemi yang belum usai, maka tempat pelaksanaannya akan dipusatkan di Singapura.

Diselenggarakan di satu negara, membuat para peserta harus berbagi tempat latihan dan hotel untuk menginap. Akan tetapi berbeda bagi Vietnam yang mendapatkan fasilitas khusus.

Dinukil dari laporan Thethao247, Selasa (23/11/2021), media Vietnam itu menyebutkan bahwa anak asuh Park Hang-seo akan mendapatkan tempat latihan sendiri. Singapura selaku tuan rumah juga mendapatkan fasilitas sama.

Timnas Vietnam mendapatkan fasilitas khusus di Piala AFF 2020. (Dok. Thethao247)
Timnas Vietnam mendapatkan fasilitas khusus di Piala AFF 2020. (Dok. Thethao247)

Namun, delapan negara tim peserta Piala AFF 2020 lainnya akan dibagi menjadi dua. Jadi bakal ada empat tempat latihan yang dipakai oleh delapan peserta lain, termasuk Timnas Indonesia.

Sedangkan untuk hotel, Vietnam sendiri bakal berbagi dengan Thailand. Tempat latihan Vietnam di markas Hougang United Club berjarak 9 kilometer dari hotel.

Stadion yang akan digunakan latihan tim berjuluk Golden Star Warriors itu memakai rumput alami, sama seperti di Stadion Bisan, yang menggelar pertandingan Grup B.

Sementara itu, Grup A Piala AFF 2020 akan diisi oleh tuan rumah Singapura bersama Myanmar, Filipina, Thailand, dan Timor Leste.

Sedangkan di Grup B diisi oleh Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, serta Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan.

Berita Terkait

Berita Terkini