Boladunia

Pintar dan Serba Bisa, Bernardo Silva Bikin Pep Guardiola Terkesan

Bernando Silva mendapat pujian selangit.

Husna Rahmayunita

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (Genya Savilov/AFP)
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (Genya Savilov/AFP)

Bolatimes.com - Bernardo Silva menjadi salah satu pemain yang membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola terkesan. Bahkan, sosoknya Bernardo Silva disebut tak tergantikan.

Pep Guardiola menyoroti kelebihan Bernardo Silva dan memberikan pujian selangit kepada gelandang asal Portugal tersebut.

Menurutnya, sulit untuk mencari pemain seperti Bernardo Silva di dunia saat ini karena pemain berusia 27 tahun adalah sosok yang kuat dan memiliki jiwa kompetitif yang besar.

Pep Guardiola menilai performa terbaik yang ditunjukkan Bernardo Silva terjadi ketika Manchester City berhasil mengumpulkan 98 poin ketika menjuarai Liga Inggris di musim 2018/2019.

"Terkadang dia tidak bermain karena dia tidak berada di level seharusnya. Tahun di mana kami mendapatkan 98 poin dan menjuarai liga, dia berada di fase terbaiknya," ungkap Guardiola dalam situs resmi klub, Minggu (21/11/2021).

"Sulit untuk menemukan pemain seperti dia di dunia saat ini. Tapi musim yang panjang dan kelelahan akan datang. Normal terjadi karena dia kuat dan kompetitor besar dan pria yang menyenangkan," sambungnya.

Pemain Manchester City, David Silva, Sergio Aguero, dan Bernando Silva (AFP)
Pemain Manchester City, David Silva, Sergio Aguero, dan Bernardo Silva (AFP)

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, Bernardo Silva adalah sosok yang lucu, dicintai serta menyenangkan. Pep Guardiola menilai pemain itu senang dengan kehidupannya selama berada di Manchester.

Saat ini, Bernardo Silva dikatakan serba bisa karena bisa bermain di enam posisi. Pantas saja, kalau Pep Guardiola menyebut sosok Bernardo Silva tak tergantikan di matanya.

"Dia bisa bermain di enam posisi, gelandang bertahan, gelandang serang, sayap (kiri), penyerang, false nine, sayap sisi lainnya, dan dia bisa bermain di mana saja. Dia pintar, intuitif dan rajin," terang Guardiola.

"Sekarang dia tidak tergantikan karena apa yang dia lakukan di lapangan. Terkadang dia tidak bermain karena tidak berada di level yang seharusnya," pungkasnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini