Boladunia

Bagikan Poster Pertandingan KV Mechelen, Sandy Walsh: Kita Garuda!

Sandy Walsh memang sudah terbiasa menuliskan kata 'Kita Garuda' di postingannya.

Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh dalam pertandingan melawan Standard Liege. (Dok. KV Mechelen).
Sandy Walsh dalam pertandingan melawan Standard Liege. (Dok. KV Mechelen).

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, menuliskan kata 'Kita Garuda' saat membagikan poster pertandingan klubnya, KV Mechelen di Liga Belgia.

Melalui Instagram Storiesnya, Sandy Walsh membagikan laga melawan Club Brugge di Liga Belgia yang dijadwalkan pada Sabtu (20/11/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini tentu akan berjalan sulit bagi KV Mechelen. Sebab, Club Brugge merupakan salah satu tim kuat di Belgia. Buktinya mereka saat ini bermain di kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions.

Menariknya dalam poster yang dibagikannya itu, Sandy Walsh menuliskan kata 'Kita Garuda' yang juga dibubuhi emoji api serta tangan mengepal.

'Kata Garuda' sendiri memang kerap dituliskan oleh Sandy Walsh. Sebab, hal itu merujuk ke Indonesia yang memang ingin dia bela.

Sandy Walsh tulis 'Kita Garuda' di poster pertandingan KV Mechelen. (Instagram/sandywalsh)
Sandy Walsh tulis 'Kita Garuda' di poster pertandingan KV Mechelen. (Instagram/sandywalsh)

Sementara itu, keinginan Sandy Walsh untuk membela Timnas Indonesia kini sudah menemui titik terang. Pasalnya pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong dilaporkan telah mengajukan nama sang pemain untuk diproses.

Terkini PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi mengatakan bahwa akan mendalami secara cermat profil empat pemain calon naturalisasi itu, termasuk Walsh.

"PSSI bergerak cepat memproses naturalisasi pemain yang punya darah Indonesia. Tapi, kami harus hati-hati melakukan hal tersebut, karena yang utama harus ada rekomendasi dari pelatih Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (19/11/2021).

"Saat ini, PSSI sedang memproses empat pemain berdarah Indonesia yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers. Proses naturalisasi pemain memang tidak gampang, perlu waktu dalam proses administrasinya dan dokumen yang lengkap," jelasnya.

Terlepas dari itu, KV Mechelen kini berada di posisi empat klasemen Liga Belgia dengan koleksi 23 poin dari 14 laga. Sedangkan Club Brugge berada persis di atasnya dengan raihan 27 angka.

Berita Terkait

Berita Terkini