Bolaindonesia

Profil Mees Hilgers, Pemain FC Twente Calon Duet Elkan Baggott

Mees Hilgers belum lama ini mencetak gol untuk FC Twente

Irwan Febri Rialdi

Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Daftar pemain keturunan yang menunjukkan keinginan mereka untuk membela Timnas Indonesia semakin bertambah. Kali ini sosok bernama Mees Hilgers.

Kabar keinginan Hilgers membela 'Merah Putih' sempat disampaikan oleh sang agen, Fardy Bachdim, yang memberikan kode kepada PSSI selaku federasi bola sepak Indonesia.

Pemain yang berusia 20 tahun ini memang punya darah Indonesia. Darah Indonesia itu juga sudah diakui oleh Hilgers pada tahun 2020 lalu.

Dia mengaku punya ibu orang Indonesia asli, tepatnya dari Manado, Sulawesi Utara. Bahkan paman dan bibinya saat ini masih tinggal di Tanah Air.

Belum lama ini PSSI merespons kabar tersebut. Federasi mempersilakan bek FC Twente itu untuk mendaftar sebagai pemain keturunan Indonesia jika ingin membela Timnas Indonesia.

Jika Hilgers benar ingin membela Indonesia, akan sangat menjadi menarik untuk menantikan duetnya bersama bek keturunan Indonesia lainnya, Elkan Baggot. Berikut profil Mees Hilgers.

Profil Mees Hilgers

Hilgers merupakan kelahiran kota Amersfoort, Belanda, pada 13 Mei 2001. Dia mulai bermain sepak bola sejak usia 4 tahun.

Semakin serius bermain sepak bola, Hilgers bergabung dengan klub di kampung halamannya, ASC Nieuwland. Setelah cukup lama di sana, Hilgers kemudian pindah ke klub Sparta Nijkerk saat berusia 8 tahun.

Bakat Mees Hilgers tercium oleh talent scout dari FC Twente saat usianya menginjak 10 tahun. Sejak saat itulah karier sepak bola Hilgers semakin berkembang bersama FC Twente.

Terhitung hingga tahun ini, Hilgers sudah bersama FC Twente selama 9 musim. Kerja kerasnya di sana akhirnya terbayar ketika mendapat kontrak profesional pertama kalinya dari FC Twente pada 2018.

Hilgers pun menyebut kontrak profesional pertamanya itu menjadi momen terbaik yang pernah ia alami sejauh membela FC Twente.

Dalam 2 musim terakhir, dia tergabung dalam skuat U-19. Dia kini tengah diproyeksikan untuk naik kelas ke tim U-21 atau dikenal dengan Jong Twente.

Karier Hilgers bersama FC Twente pun terbilang cukup gemilang. Hingga akhirnya, pemain yang kini berusia 19 tahun ini berkesempatan untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Belanda U-18 pada tahun lalu.

Tak hanya itu, kemampuan apik Hilgers juga membuatnya bisa menembus tim utama FC Twente. Dia menjalani debut di Liga Belanda pada Desember 2020 saat mengalahkan Ajax 2-1.

Memasuki musim 2021/22, kesempatab Mees Hilgers bermain di tim utama semakin banyak. Dia sudah bermain 11 kali di Liga Belanda musim ini dengan mencetak 1 gol.

Selama ini Mees Hilgers biasa dimainkan sebagai bek tengah, namun dia pun beberapa kali bermain sebagai bek sayap baik di kiri maupun kanan.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini