Boladunia

Jika Tinggalkan MU, Ini 5 Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Ronaldo

Berikut daftar klub yang cocok jadi pelabuhan baru Ronaldo jika tinggalkan Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Situasi buruk yang menghantui Manchester United memunculkan spekulasi bahwa Cristiano Ronaldo akan hengkang dari Old Trafford jika keadaan tak kunjung membaik.

Sebagai seorang pemenang, Ronaldo selalu sulit menerima hasil buruk yang didapat timnya. Sayangnya, di musim ini ia harus merasakannya dengan Man United.

Ronaldo harus melihat timnya tak hanya meraih hasil buruk, namun juga bermain tak selayaknya tim papan atas sehingga bisa saja gagal menunjang keinginannya meraih prestasi lainnya.

Dilansir dari laman Express, kemungkinan Ronaldo bisa saja memilih hengkang andai Man United tak kunjung melakukan perubahan di lapangan.

Saat ini, Man United kian jauh dari harapan untuk menjuarai Premier League 2021/22. Selain itu, Setan Merah bisa saja gagal ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 dan terlempar ke Liga Europa.

Dengan adanya kemungkinan tersebut, Ronaldo bisa saja memilih hengkang dan berlabuh ke tim lainnya untuk memenuhi ambisinya bersaing di level teratas.

Jika benar demikian, kira-kira klub manakah yang akan jadi pelabuhan Ronaldo nanti?

1. Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)

Tak ada yang menyangkal betapa eratnya hubungan batin Cristiano Ronaldo dan Real Madrid. 9 tahun kariernya ia habiskan di ibu kota Spanyol tersebut.

Di Real Madrid pula, Ronaldo menuai kesuksesan setiap tahunnya. Dengan riwayat tersebut, bisa saja ia membuka opsi reuni dengan Los Blancos di masa mendatang.

2. Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Sporting Lisbon. [Dok. Sporting CP]
Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Sporting Lisbon. [Dok. Sporting CP]

Biasanya, pemain besar selalu punya mimpi membela klub masa kecilnya. Hal tersebut juga berlaku untuk Cristiano Ronaldo yang bisa saja kembali ke Sporting Lisbon.

Wacana ini sempat muncul saat Ronaldo hendak hengkang dari Juventus. Terlebih sang ibunda juga ingin melihatnya kembali berseragam Sporting Lisbon.

3. Manchester City

Isu bakal berlabuhnya Cristiano Ronaldo ke Manchester City sejatinya telah menguat sejak musim panas lalu sebelum ia kembali ke Man United.

Namun melihat kondisi Man United kali ini, mungkin ada sedikit penyesalan dari Ronaldo. Bisa saja di masa mendatang ia membelot agar bisa terus bersaing memperebutkan gelar.

4. Paris Saint-Germain

Sebagai penikmat sepak bola, ada sedikit keinginan melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain di satu tim. Keinginan itu bisa saja terwujud di Paris Saint-Germain.

Kebetulan, PSG sempat dirumorkan akan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Dengan ambisi menjuarai Liga Champions, tentu opsi mendatangkannya bisa diambil oleh Les Parisiens.

5. Inter Miami

Biasanya, pemain ternama yang telah memasuki usia senja akan bermain di Amerika Serikat. Hal serupa bisa saja berlaku untuk Cristiano Ronaldo nantinya.

Dari sekian banyak tim Amerika Serikat, mungkin Inter Miami bisa jadi opsi. Selain dimiliki David Beckham, tim ini juga punya finansial kuat yang bisa untuk memenuhi permintaan gaji Ronaldo.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini