Boladunia

Daftar Kemenangan Besar yang Pernah Diraih Hansi Flick

Kekinian, Hansi Flick bawa Jerman bantai Liechtenstein 9-0.

Rauhanda Riyantama

Reaksi pelatih Bayern Munich, Hansi Flick pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 kontra Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / POOL / AFP]
Reaksi pelatih Bayern Munich, Hansi Flick pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 kontra Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Status pelatih yang kerap membawa anak asuhnya meraih kemenangan besar nampaknya melekat pada diri Hansi Flick, baik itu bersama Bayern Munich maupun Timnas Jerman.

Belum lama ini, Hansi Flick menunjukkan kembali mengapa dirinya adalah pelatih jempolan kala membawa Jerman membantai Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa (12/11/21).

Dalam laga yang tak berarti apa-apa tersebut, Jerman yang telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 itu, mencukur habis Liechtenstein dengan skor 9-0.

Sembilan gol kemenangan Jerman dicetak oleh lima pemain yakni Leroy Sane serta Thomas Muller masing-masing dengan dua gol dan satu gol dari Ilkay Gundogan, Marco Reus, serta Ridle Baku.

Dua gol lainnya dicetak lewat gol bunuh diri pemain Liechtenstein yakni Daniel Kaufmann di menit ke-2 dan Maximilian Goppel di menit ke-89.

Skor besar Jerman ini menambah panjang daftar kemenangan fantastis yang telah diraih Hansi Flick selama melatih Bayern Munich dan Der Panzer.

Berikut daftar kemenangan besar yang pernah dibuat Hansi Flick selama melatih.

1. Bayern Munich vs Barcelona (2019/20)

Duel mega bintang tersaji di babak perempat final Liga Champions 2019/20 kala Bayern Munich arahan Hansi Flick bertemu Barcelona.

Di duel yang berlangsung satu leg di Stadion Da Luz, Portugal, Bayern Munich mampu membantai Barcelona dengan skor 8-2.

Ironisnya, di balik kemenangan besar itu ada sumbangsih pemain yang dipinjamkan Barcelona, yakni Philippe Coutinho yang berhasil mencetak dua gol.

2. Bayern Munich vs Schalke 04 (2020/21)

Di awal musim Bundesliga Jerman 2020/21, Bayern Munich arahan Hansi Flick langsung menunjukkan taringnya dengan mencukur gundul Schalke 04 dengan skor 8-0.

Delapan gol tersebut dibuat oleh enam pemainnya, yakni Serge Gnabry (3 gol), Leon Goretzka, Robert Lewandowski, Thomas Muller, Leroy Sane dan Jamal Musiala.

Kemenangan besar itu pun menjadi tanda bahwa Bayern Munich adalah kandidat kuat juara Bundesliga Jerman 2020/21.

3. Bayern Munich vs Borussia Monchengladbach (2020/21)

Masih dari Bundesliga 2020/21, Bayern Munich arahan Hans Flick kembali pesta gol. Kali ini Die Roten menghajar Borussia Monchengladbach dengan skor 6-0.

Enam gol Die Roten itu dicetak lewat Hattrick Lewandowski dan masing-masing satu gol dari Thomas Mullers, Kingsley Coman serta Leroy Sane.

4. Jerman vs Armenia (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Selain membantai Liechtenstein, Hansi Flick juga membawa Jerman membantai negara lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yakni Armenia.

Jerman mencukur Armenia dengan skor 6-0 di pertandingan ke-5 grup J. Kemenangan ini ditentukan oleh dua gol Serge Gnabry dan satu gol Marco Reus, Timo Werner, Jonas Hofmann, dan Karim Adeyemi.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini