Boladunia

Sempat Dipuji, Ousmane Dembele Malah Langgar Aturan Xavi Hernandez

Ousmane Dembele jadi pemain pertama Barcelona yang langgar aturan Xavi.

Arif Budi Setyanto

Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele (Lluis Gene/AFP)
Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Ousmane Dembele menjadi pemain Barcelona pertama melanggar peraturan Xavi Hernandez. Padahal pemain berpaspor Prancis itu sempat mendapatkan pujian dari eks pelatih Al Sadd.

Saat kedatangannya ke Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan ingin memperpanjang kontrak Ousmane Dembele. Pelatih berusia 41 tahun itu yakin eks pemain Dortmund itu akan menjadi sosok penting di timnya.

"Memperpanjang kontrak Dembele adalah salah satu prioritas kami saat ini. Dia bisa menjadi winger terbaik di dunia, tapi harus bekerja keras," ucap Xavi kepada Barca TV saat diperkenalkan sebagai pelatih baru.

Akan tetapi, pujian tersebut tampaknya tidak langsung berpengaruh bagi Dembele. Nyatanya dia kembali lagi melakukan kebiasaan buruknya dengan datang terlambat ke tempat latihan.

Sebelumnya, Xavi sempat membuat peraturan di skuat Barcelona, salah satunya akan ada denda bagi pemain yang telat untuk sesi latihan.

Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Ironisnya Dembele yang sempat mendapat pujian malah menjadi pemain pertama yang melanggar aturan Xavi Hernandez soal keterlambatan ke tempat latihan.

Dinukil dalam laporan Marca pada Sabtu (13/11/2021). Dembele datang terlambat tiga menit dari jadwal. Seharusnya pemain Barcelona berada di tempat latihan pada pukul 8.30 waktu setempat, tapi dia datang pada 8.33.

Hal itu membuat Dembele harus membayarkan denda karena telah melanggar peraturan. Kendati begitu, jumlah denda yang harus dibayarkan oleh pemain 24 tahun ini tetap dirahasiakan.

Terlepas dari itu, Barcelona baru saja kedatangan pemain legendangnya. Bek asal Brasil Dani Alves memutuskan kembali ke Camp Nou setelah Xavi menjabat sebagai pelatih.

Xavi sendiri akan menjalani ujian berat di Barcelona. Sebab saat ini Blaugrana terpuruk di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 17 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni.

Berita Terkait

Berita Terkini