Boladunia

5 Rekrutan Terbaik Arsenal Setelah Era Arsene Wenger

Berikut dirangkum 5 rekrutan terbaik Arsenal setelah era Arsene Wenger.

Rauhanda Riyantama

David Luiz tampil bersama Arsenal saat menghadapi Burnley. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]
David Luiz tampil bersama Arsenal saat menghadapi Burnley. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Arsenal di era Arsene Wenger pernah menancapkan prestasi emas di Premier League. Selain juara Piala FA dan Liga Inggris, The Gunners juga jadi salah satu tim yang disegani.

Salah satu prestasi yang paling diingat tentu saja rekor tak terkalahkan selama 49 pertandingan. Itulah mengapa era Arsenal di tangan pelatih Arsene Wenger nyaris paripurna.

Kini, era sudah berganti, usai Wenger pensiun, Arsenal terus berbenah. Satu yang diincar tentu saja juara Liga Inggris yang sudah lama tak mampir ke kabin tim.

Di bawah nahkoda Mikel Arteta, Arsenal coba membangun skuat layaknya Wenger membangun tim. Bolatimes merangkum siapa saja pemain Arsenal yang pernah direkrut setelah era Wenger berakhir.

1. Kieran Tierney

Bek Celtic FC, Kieran Tierney saat membawa trofi juara Liga Utama Skotlandia 2019. (Instagram/@kierantierney)
Bek Celtic FC, Kieran Tierney saat membawa trofi juara Liga Utama Skotlandia 2019. (Instagram/@kierantierney)

Nama Tierney boleh jadi pemain yang paling bersinar di Arsenal. Kedatangannya di 2019 seperti menutup satu lubang di lini belakang Arsenal yang keropos.

Usianya memang masih 24 tahun. Tapi, sejak 2015, saat dia bermain di Celtic, pemain kelahiran Douglas, Skotlandia, ini sudah didapuk menjadi kapten.

Arsenal juga boleh dibilang beruntung mendatangkan Tierney yang sudah mencatatkan 50 penampilan bersama Arsenal ini. Sebab, Arsenal 'hanya' menebus 25 juta pound tapi menjadi transfer termahal di Skotlandia.

2. Gabriel Magalhaes

Magalhaes datang pada musim 2020 dari Lille. Arsenal mengangkutnya ke Emirates dengan mahar 22 juta pound.

Datang dari Brasil, Magalhaes nyatanya lekas beradaptasi. Di laga debutnya kontra Fulham, ia mencetak gol. Dalam tiga kali kesempatan, ia juga pernah jadi pemain terbaik Arsenal sebelum Natal tahun lalu.

Kelebihan Magalhaes adalah visi bermain serta ketenangannya dalam mengendalikan bola. Faktor yang sejatinya jarang dimiliki pemain 23 tahun.

3. Bernd Leno

Kiper Arsenal, Bernd Leno (Jonathan Nackstrand/AFP)
Kiper Arsenal, Bernd Leno (Jonathan Nackstrand/AFP)

Sudah tiga musim Leno berada di bawah mistar Arsenal. Kendati bukan pilihan utama Arteta, tapi kemampuan kiper asal Jerman ini patut diacungi jempol

Pada musim 2019/20, Leno menempati posisi kedua sebagai pemain terbaik Arsenal musim itu. Dengan biaya transfer 19 juta pound, Arsenal jelas beruntung mendapatkan jasa eks Bayer Leverkusen ini.

4. David Luiz

Semula, datangnya Luiz ke Arsenal dianggap konyol. Saat dilepas Chelsea dengan harga 8 juta pound, bek asal Brasil ini sudah dianggap habis.

Namun, pengalaman bermain yang dibawa Luiz selama di Inggris dan Prancis nyatanya berdampak bagus buat Arsenal.

Oke, Luiz tak jarang melakukan blunder yang menyebabkan Arsenal bermain imbang dan kalah. Tapi, kemampuan umpan terukur yang dimilikinya jarang dimiliki pemain Arsenal lainnya.

5. Thomas Partey

Partey jadi pemain yang didatangkan dengan mahar brilian. Sebab, saat diboyong dari Atletico Madrid, biaya transfernya menyentuh 45 juta pound.

Partey adalah salah satu gelandang terbaik. Satu yang paling diingat adalah saat dia menjadi pemain terbaik di laga MU vs Arsenal di Old Trafford dengan skor akhir 0-1 buat kemenangan tim tamu.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini