Boladunia

Nyaman di Marseille, Matteo Guendouzi Tak Mau Balik ke Arsenal

Matteo Guendouzi merasa lebih dihargai di Marseille ketimbang Arsenal.

Rauhanda Riyantama

Pemain Arsenal, Matteo Guendouzi dipanggil ke Timnas Prancis. [FRANCK FIFE / AFP]
Pemain Arsenal, Matteo Guendouzi dipanggil ke Timnas Prancis. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Prancis, Matteo Guendouzi, memilih bertahan di Marseille ketimbang balik ke Arsenal.

Guendouzi awalnya bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada 2018 dan sempat menjadi pemain kunci saat masih dilatih Unai Emery sebelum pelatih asal Spanyol itu dipecat setahun kemudian.

Gelandang Prancis itu kemudian terpinggirkan di bawah pelatih Mikel Arteta karena masalah disiplin dan dipinjamkan ke Marseille selama satu musim pada musim panas 2020.

Bersama klub Prancis tersebut, Guendouzi menemukan kembali performa terbaiknya. Meski sang gelandang masih terikat kontrak di Arsenal hingga 2023, dia lebih memilih tak kembali ke Emirates Stadium.

Berbicara saat menjalani tugas internasional bersama timnas Prancis, Guendouzi mengatakan kepada wartawan tentang situasinya di Marseille, yang memiliki opsi memermanenkannya akhir musim ini.

"Hari ini saya dipinjamkan dan masih terikat kontrak dengan Arsenal. Namun, saya benar-benar fokus kepada yang harus dilakukan bersama Olympique de Marseille," kata dia kepada wartawan seperti dikutip talkSport.

“Saya melihat diri saya bersama klub ini pada masa depan dan saya ingin bergabung secara jangka panjang."

Guendouzi tampil di semua pertandingan Marseille di Ligue 1 musim ini dengan mengemas tiga gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan.

Penampilannya telah membantu tim asuhan Jorge Sampaoli itu naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga Prancis, dan dia juga tampil di empat pertandingan penyisihan grup Liga Europa klub tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini