Sampai Ambruk, Ini 5 Pemain yang Pernah Jadi Korban Tendangan Keras Ronaldo

Saking kerasnya tendangan Ronaldo, lima pemain ini sampai ambruk.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 13 November 2021 | 06:00 WIB
Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang punya tendangan keras. Tak jarang, bola yang ia tendang dengan kekuatannya itu bisa membuat orang sampai ambruk.

Tak terhitung berapa banyak gol yang dicetak Ronaldo selama bermain. golnya pun ia cetak dengan cara beragam, salah satunya melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Untuk mencetak gol dari luar kotak penalti nyatanya tak hanya butuh akurasi yang mumpuni, melainkan juga kekuatan agar tak bisa dibendung oleh lawan.

Baca Juga: Banyak Klub Jerman yang Memiliki Angka, Ternyata Ini Artinya

Ronaldo pun kerap menunjukkan betapa kencangnya bola hasil sepakan kerasnya. Dikutip dari NY Times, pemain berusia 36 tahun ini melepaskan tembakan dari jarak 20 meter dengan kecepatan 130 km per jam.

Bisa dibayangkan bukan betapa kencangnya hasil sepakan Ronaldo? Maka tak heran beberapa orang bahkan sampai ambruk ketika dihantam bola hasil sepakannya.

Berikut deretan pemain yang pernah jadi korban tendangan keras Ronaldo.

Baca Juga: Curi Start Jokowi saat Coba Sirkuit Mandalika, Motor Kuning Disorot Netizen

1. Willy Caballero

Momen saat Maurizio Sarri siap memainkan Willy Caballero pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (24/2/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)
Momen saat Maurizio Sarri siap memainkan Willy Caballero pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (24/2/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Kiper veteran asal Argentina ini pernah merasakan betapa kencangnya bola hasil sepakan keras Ronaldo di atas lapangan.

Hal tersebut terjadi saat keduanya bermain di Spanyol pada 2013. Willy Caballero yang membela Malaga mampu menepis sepakan penalti Ronaldo yang saat itu membela Real Madrid.

Baca Juga: Masih Jago, Xavi Hernandez Perlihatkan Umpan Apik di Sesi Latihan Barcelona

Memang Caballero mampu menghalau penalti Ronaldo. Namun setelahnya, eks kiper Chelsea ini merasakan kesakitan sehingga harus diganti oleh kiper lainnya.

2. Robin van Persie

Robin Van Persie saat membela Arsenal (Adrian Dennis/AFP)
Robin Van Persie saat membela Arsenal (Adrian Dennis/AFP)

Selain kiper, penyerang seperti Robin van Persie juga pernah merasakan betapa kerasnya bola hasil sepakan Ronaldo saat bermain.

Baca Juga: Makan Mie Ayam Gegara Fajar Alfian, Pebulu Tangkis Bulgaria: Terima Kasih

Hal ini terjadi pada saat Real Madrid berjumpa Manchester United. Saat itu, Ronaldo mengambil tendangan bebas dan Van Persie menjadi pagar betisnya.

Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal membuat bola melewati pagar betis. Naasnya, bola mengenai wajah Van Persie yang seketika langsung ambruk.

3. Jens Lehmann

Selain Caballero, Jens Lehmann juga pernah dihantam bola hasil sepakan keras Ronaldo semasa bertemu di atas lapangan.

Lehmann saat itu melakukan penyelamatan dengan wajahnya saat mencoba membendung sepakan Ronaldo. Tak tanggung-tanggung, ia melakukan penyelamatan dengan wajahnya sebanyak dua kali.

Karena penyelamatan itu dan akibat sepakan Ronaldo, Lehmann pun mendapat perawatan medis yang intens.

4. Romelu Lukaku

Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)
Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)

Sama seperti Van Persie, Romelu Lukaku harus merasakan kerasnya bola hasil sepakan Ronaldo. Bola hasil sepakan itu tepat mengenai perutnya.

Hal tersebut terjadi di musim 2019-2020 saat Juventus bertemu Inter Milan. Saat itu, Lukaku mencoba menahan tendangan bebas Ronaldo.

Namun saking kerasnya bola yang dilepaskan dan menghantam perutnya, Lukaku yang bertubuh tinggi besar tetap saja tumbang.

5. Sami Khedira

Pemain Juventus, Sami Khedira (AFP)
Pemain Juventus, Sami Khedira (AFP)

Tak hanya lawan, kawan Ronaldo pun juga pernah merasakan bola hasil sepakan kerasnya. Sosok itu adalah Sami Khedira.

Khedira merasakan tendangan keras Ronaldo saat Juventus berhadapan dengan Sassuolo. Saat itu, mega bintang Portugal tersebut tak sengaja melepaskan sepakan keras ke arah wajah rekannya.

Alhasil, Khedira pun tersungkur di lapangan sembari menutupi wajahnya yang menandakan ia kesakitan menerima sepakan keras Ronaldo tersebut.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak