Boladunia

Reaksi Cristiano Ronaldo usai Portugal Gagal Menang Lawan Irlandia

Cristiano Ronaldo mengungkap rasa percaya dirinya.

Husna Rahmayunita

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Portugal harus puas imbang dengan Irlandia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Sang kapten, Cristiano Ronaldo angkat bicara.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak mampu menembus benteng pertahanan Irlandia saat bertanding di Aviva Stadium, Dublin. Mereka imbang 0-0.

Sejak awal laga, anak asuhan Fernando Santos yang digawangi oleh sejumlah pemain bintang lebih menguasai pertandingan. Sementara Irlandia tampil bertahan.

Namun, sejumlah peluang yang didapat oleh kedua tim selama pertandingan, tanpa hasil. Nasib apes menimpa Portugal, setelah harus bermain dengan 10 pemain lantaran Pepe diganjar kartu kuning kedua jelang bubaran. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, posisi Portugal masih belum aman kendati berhasil menggeser Serbia dari puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa dengan koleksi 17 poin. Sedangkan Irlandia ada di urutan ketiga.

Seusai pertandingan, Cristiano Ronaldo angkat bicara melalui media sosial pribadinya. Dia mengakui kalau pertandingan kontra Irlandia tak mudah.

"Selalu sulit bertanding di Irlandia, tetapi poin yang diperoleh menandakan bahwa peluang untuk mencetak gol berada di tangan kami," tulisnya.

Kendati begitu, megabintang berusia 36 tahun itu yakin, Portugal dapat lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan mengalahkan Serbia di laga pamungkas Grup A, Minggu (15/11/2021) mendatang.

"Pada hari Minggu, di rumah kami dan di hadapan penonton, kami akan menandai kehadiran kami di Piala Dunia Qatar," pungkas Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Berita Terkini