Bolaindonesia

Timnas Indonesia Dapat Bonus Ratusan Juta, Shin Tae-yong Kebagian

Bonus diberikan ke Timnas Indonesia sebelum TC di Turki.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Skuad Timnas Indonesia mendapat ratusan juta jelang training camp (TC) persiapan Piala AFF 2020 di Turki. Shin Tae-yong juga mendapatkannya.

Hadiah ini merupakan bonus yang diberikan oleh PSSI kepada skuad Timnas Indonesia atas torehan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Secara total, PSSI mengucurkan dana Rp 160 juta dengan rincian Rp 100 juta untuk para pemain, Rp 35 juta untuk pelatih Shin Tae-yong, dan Rp 25 juta untuk assisten pelatih Choi In-cheol.

Bonus tersebut dikucurkan PSSI untuk Evan Dimas dan kawan-kawan atas keberhasilan timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1 pada babak Play-off Kualifikasi Pialas Asia 2023 di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Terkini, skuad senior timnas Indonesia tengah bersiap untuk mengikuti Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Sebagai persiapan, Shin Tae-yong memboyong pemainnya ke Turki untuk TC dan menggelar dua laga uji coba kontra Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

"Saya insyaallah optimistis melawan Afghanistan dan Myanmar meski secara posisi di FIFA di atas Timnas Indonesia," kata ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Kamis (11/11/2021).

"Insyaallah anak-anak sudah dalam kondisi yang baik secara mental dan fisik. Saya mengharapkan mereka fight lawan siapapun juga," terangnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos di Piala AFF 2020, 

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini