Boladunia

Aksi Mulia Ronaldo, Beri Jerseynya kepada Fans Cilik Irlandia

Seorang fans cilik Irlandia nekat menerbos masuk lapangan demi mendapat jersey Ronaldo.

Rauhanda Riyantama

Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melepas bajunya untuk seorang fan cilik Irlandia yang nekat menerobos masuk lapangan setelah pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. (PAUL FAITH / AFP)
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melepas bajunya untuk seorang fan cilik Irlandia yang nekat menerobos masuk lapangan setelah pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. (PAUL FAITH / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap mulia usai laga Portugal melwan Irlandia dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Meski Portugal harus puas bermain imbang 0-0 di Stadion Aviva, Dublin, Cristiano Ronaldo masih berbaik hati terhadap seorang fan cilik tim tuan rumah.

Saat tengah berjalan menuju ruang ganti, penggemar cilik itu nekat menerobos masuk lapangan untuk bertemu Cristiano Ronaldo. Dia menangis sambil meminta jersey CR7.

Cristiano Ronaldo kemudian memeluk sang bocah, lalu membuka bajunya dan memberikan jersey tandang Portugal yang dia kenakan.

Dalam laga kontra Irlandia itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dibuat kesulitan oleh solidnya pertahanan tuan rumah.

Pasukan Fernando Santos yang dihiasi para bintang mulai dari Ronaldo, Andre Silva, Pepe, hingga Bruno Fernandes, gagal menembus kokohnya pertahanan Irlandia.

Portugal menurunkan trio Andre Silva, Cristiano Ronaldo, dan Goncalo Guedes di lini serang, sementara Matheus Luiz, Joao Palhinha, dan Bruno Fernandes menyokong mereka dari lini tengah.

Di posisi bek, Fernando Santos coba menurunkan quartet Diogo Dalot, Danilo Pereira, Pepe, dan Melson Semedo, untuk melindungi kiper Rui Patricio.

Namun dalam praktinya, Portugal kesulitan membongkar pertahanan rapat Irlandia. Mereka memegang penguasaan bola hingga 64 persen tetapi justru kalah dalam penciptaan peluang.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma mampu membuat lima percobaan dan hanya dua tembakan yang berhasil tepat sasaran.

Sementara Irlandia yang bermain lebih bertahan, mampu menciptakan delapan peluang yang dua diantaranya mengarah ke gawang.

Hasil imbang ini membuat Portugal mengoleksi 17 poin dan berhak menggusur Serbia ke peringkat kedua. Poin dan jumlah game yang dimainkan kedua negara memang sama, tetapi Selecao Das Quinas unggul selisih gol.

Kondisi itu membuat Portugal belum bisa memastikan diri lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka harus memainkan laga terakhir dengan Serbia pada 15 November mendatang.

Sebagai informasi, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa hanya menyediakan satu slot lolos otomatis di setiap grupnya. Peringkat kedua harus memainkan babak play-off untuk merebut tiket ke putaran final.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat Irlandia tetap berada di peringkat keempat klasemen Grup A dengan koleksi enam poin, atau hanya lebih baik dari Azerbaijan yang duduk di dasar klasemen dengan satu poin.

Berita Terkait

Berita Terkini