Boladunia

Termasuk Gianluigi Buffon, 5 Kiper Veteran yang Tampil Ciamik Musim Ini

Sejumlah kiper senior mempelihatkan performanya.

Husna Rahmayunita

Gianluigi Buffon/Twitter
Gianluigi Buffon/Twitter

Bolatimes.com - Beberapa kiper veteran masih terlihat eksis dan tampil ciamik di musim 2021/22. Usia yang tak lagi muda tidak membuat tempat mereka tersingkir.

Pengalaman menjadi salah satu faktor lain yang membuat kiper-kiper veteran menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Semakin ciamik karena beberapa nama kiper ini mampu menunjukkan penampilan konsisten, bahkan mampu menjadi penentu dalam sebuah laga.

Siapa saja kiper veteran musim ini yang mampu menunjukkan performa bagus? Berikut ulasannya seperti dirangkum Bolatimes.com.

1. Samir Handanovic

Samir Handanovic vs Barcelona. (Miguel Medina/AFP).
Samir Handanovic vs Barcelona. (Miguel Medina/AFP).

Kiper sekaligus kapten Inter Milan berusia 37 tahun ini masih menjadi andalan di bawah mistar meski kini Nerazzurri sudah berganti pelatih menjadi Simone Inzaghi.

Setelah musim lalu mampu mengantarkan Inter meraih Scudetto, Handanovic masih jadi sosok vital di musim ini. Kiper asal Slovenia tersebut sudah mencatatkan 16 penampilan di semua ajang dengan menorehkan 4 clean sheet.

2. Lukasz Fabianski

Kiper West Ham United, Lukasz Fabianski. (AFP/John Sibley)
Kiper West Ham United, Lukasz Fabianski. (AFP/John Sibley)

Tampil di liga paling kompetitif di dunia, Fabianski yang kini berusia 36 tahun nyatanya masih jadi andalan West Ham di pentas Liga Inggris.

Mantan kiper Arsenal tersebut masih jadi andalan di bawah mistar The Hammers dengan tampil 13 kali di semua kompetisi. Fabianski tercatat membukukan 4 clean sheet dari jumlag laga itu.

Penampilan apik Fabianski juga selaras dengan performa apik West Ham di musim ini. Mereka mampu bercokol di posisi keempat Liga Inggris dan baru saja mengalahkan Liverpool akhir pekan lalu.

3. Remko Pasveer

Kiper Ajax, Remko Pasveer. (AFP/Ina Fassbender)
Kiper Ajax, Remko Pasveer. (AFP/Ina Fassbender)

Remko Pasveer baru bergabung dengan Ajax pada Juni lalu secara cuma-cuma dari Vitesse. Meski usianya sudah menjejak 38 tahun, Pasveer justru dipilih menjadi kiper utama.

Pengalaman Pasveer nyatanya mampu dibuktikan dengan penampilan apik. Dari 13 penampilan di semua ajang musim ini, kiper asal Belanda itu mencatatkan 10 clean sheet dan baru kebobolan 3 gol.

4. Manuel Neuer

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer (Odd Andersen/AFP)
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer (Odd Andersen/AFP)

Sudah 10 musim Neuer membela Bayern Munchen. Di usianya yang kini menginjak 35 tahun, posisi Neuer di bawah mistar tidak tergantikan.

Neuer sudah bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi musim ini dengan mencatatkan 6 kali clean sheet. Neuer mampu memimpin klasemen Liga Jerman hingga 11 pekan berjalan.

5. Gianluigi Buffon

Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon (AFP)
Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon (AFP)

Di usianya yang sudah menginjak 43 tahun, Buffon masih melanjutkan karier profesionalnya. Meski tak berada di kasta tertinggi, Buffon tampil apik dan jadi pilihan utama Parma di Serie B musim ini.

Mantan kiper Juventus dan Paris Saint-Germain tersebut selalu tampil dalam 12 pertandingan Parma dengan mencatatkan 4 clean sheet.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini