Boladunia

Respons MCSC Indonesia usai Ada Oknum Suporter yang Rasial ke Wilfried Zaha

Respons Manchester City Suporter Club Indonesia usai ada ujaran rasial ke Zaha.

Arif Budi Setyanto

Wilfried Zaha di laga melawan Manchester City. (Oli SCARFF / AFP)
Wilfried Zaha di laga melawan Manchester City. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha, menjadi sorotan usai membagikan ucapan rasial para netizen. Parahnya salah satu ujaran yang tidak pantas itu datang dari netizen Indonesia.

Wilfried Zaha merupakan salah satu aktor di balik kemenangan Crystal Palace melawan Manchester City. Pemain berpaspor Pantai Gading ini mencetak satu gol serta membuat Aymeric Laporte diganjar kartu merah.

Akibat hal itu banyak fan lawan tak terima dan Zaha menjadi korban rasisme via media sosial. Muak dengan hal tersebut, pemain berusia 28 tahun ini kemudian membongkar pesan netizen yang menyerangnya.

Menariknya dari beberapa tangkapan layarnya, ada salah satu netizen dari Indonesia yang kedapatan melayangkan ujaran kebencian kepada Zaha.

Dalam tangkapan layar tersebut, netizen Indonesia itu mengirimkan kata-kata yang kasar dan tak pantas kepada Zaha.

Setelah hal itu viral dan menjadi perbincangan pecinta sepak bola di jagat maya, akun Manchester City Suporter Club Indonesia (MCSC) membuat pernyataan klarifikasi.

"Manchester City Supporters Club Indonesia mengutuk keras dan tidak membenarkan dalam bentuk apapun aksi rasis terhadap siapapun!" cuit akun @MCSCIndonesia.

"Atas peristiwa yang menimpa Wilfried Zaha di akun sosial medianya, pengurus pusat MCSC Indonesia langsung membentuk tim untuk menginvestigasi pelaku rasis tersebut. Penyelidikan sedang dilakukan dan hingga penelusuran saat postingan ini dimuat, pelaku TIDAK BERHUBUNGAN DAN BERAFILIASI dengan MCSCI atau Chapter MCSCI Manapun di seluruh Indonesia!" imbuhnya.

Selain itu, mereka juga memperingatkan kepada para anggota klub untuk menghindari perilaku rasial dan meminta menjadi suporter yang bijak serta posifit.

Sementara itu, usai mengalami kekalahan Manchester City masih duduk di tempat ke-3 klasemen sementara. The Citizens gagal memangkas jarak dari Chelsea dan Liverpool.

Sedangkan Crystal Palace yang mendapatkan tambahan poin naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini