Bolatainment

Ini Sederet Bisnis Kaesang Pangarep hingga Bisa Beli Persis Solo

Terkini, Kaesang ditunjuk jadi komisaris di perusahaan Raffi Ahmad, Rans Entertainment.

Rauhanda Riyantama

Kaesang Pangarep gabung perusahaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)
Kaesang Pangarep gabung perusahaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Bolatimes.com - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikenal sebagai salah satu pebisnis sukses. Terkini, pria 26 tahun itu melebarkan sayap bisnisnya usai resmi menjabat sebagai Komisaris Rans Entertainment.

Rans Entertainment sendiri merupakan perusahaan yang dibangun pasangan artis ternama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Meski belum dikonfirmasi secara resmi oleh Kaesang, kabar ini menguat usai adanya undangan kerja sama antara Grup Emtek dan Rans Entertaiment pada Jumat (29/10/2021).

Acara yang mengangkat tema Babak Baru Rans dan Emtek itu turut dihadiri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Komisaris Rans Kaesang Pangarep, Co-Founder Rans Dony Oskaria dan Managing Director Emtek Sutanto Hartono.

Mengutip dari Solopos.com, jaringan Suara.com, Kaesang diketahui sudah memiliki banyak lini bisnis. Antara lain Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let’s Toast dan Mangkokku. 

Kaesang juga jadi investor di dunia game Hompimpa Games dan platform edukasi dan pelatihan, seperti Enigma Camp dan Kerjaholic.

Kaesang beberapa saat lalu melalui kanal YouTube Dedy Corbuzier mengaku akan bertanggung jawab atas bisnis keluarga setelah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wali Kota Solo.

Terkait bisnis Raffi Ahmad, Rans Entertainment dikabarkan akan melantai di bursa. Hal ini disampaikan Raffi saat berbincang bersama Sandiaga Uno yang tayang di kanal youtube Sandi.

Menurut Raffi, menjadi mimpi terbesarnya saat ini membuat Rans Entertainnent IPO. Menurutnya, saat ini peluang bisnis industri digital sangat besar, karena orang mulai beralih ke layanan digital daripada televisi.

Oleh karena itu, dia optimistis jika bisnis digital Rans Entertainment akan berpotensi positif ke depannya. Kaesang dan Raffi sendiri aktif di dunia persepakbolaan.

Berkat sederet bisnis tersebut, Kaesang Pangarep pun telah mengakuisisi Persis Solo yang kini mentas di Liga 2 2021. Ia menjadi pemilik dan Direktur Utama klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Sementara itu, Raffi Ahmad malah lebih dulu terjun ke dunia sepak bola. Ia membeli klub yang bermain di Liga 2 juga, yakni Rans Cilegon FC.

Berita Terkait

Berita Terkini