Boladunia

Panas, Momen Cesc Fabregas Lempar Pizza ke Muka Sir Alex Ferguson

Fabregas dan Sir Alex pernah bersitegang, bahkan hingga ada insiden lempar pizza

Irwan Febri Rialdi

Cesc Fabregas kala berseragam Arsenal. (Ian Kington/AFP)
Cesc Fabregas kala berseragam Arsenal. (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Sepak bola punya momen menarik dalam setiap generasinya. Salah satu momen yang begitu menghebohkan adalah kala Cesc Fabregas melempar wajah Sir Alex Ferguson dengan pizza.

Cesc Fabregas dan Sir Alex Ferguson bukanlah nama asing di telinga para penikmat sepak bola. Keduanya punya karier mentereng di lapangan hijau.

Fabregas merupakan salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia sepak bola. Ia bahkan mampu membawa tim-tim dan negara yang dibelanya merengkuh gelar juara.

Pemain yang kini membela AS Monaco tersebut, tercatat pernah membela Arsenal, Barcelona, dan Chelsea. Bersama tiga tim tersebut, ia telah merengkuh gelar domestik dan Eropa.

Lalu di level tim nasional, Cesc Fabregas mampu membawa Spanyol menjuarai Euro sebanyak dua kali dan Piala Dunia 2010. Catatan apik ini pun juga tak kalah dari Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Ia mampu membuat Manchester United menjadi tim yang ditakuti dunia selama dua dekade.

Beragam gelar prestisius di kancah domestik dan Eropa juga telah diraih Sir Alex Ferguson selama 26 tahun menukangi Manchester United.

Baik Fabregas dan Sir Alex Ferguson memang tak pernah bekerja sama. Namun keduanya saling menghormati satu sama lain karena berkecimpung di dunia yang sama.

Namun dalam sikap saling menghormati itu, pernah ada momen menegangkan sekaligus lucu yang melibatkan kedua sosok ini.

Momen tersebut adalah saat Fabregas melemparkan pizza ke arah wajah Sir Alex Ferguson. Bagaimana kisahnya?

Melempar Pizza Buntut dari Ketegangan Pertandingan

Momen Fabregas melempar Pizza ke arah wajah Sir Alex Ferguson terjadi pada 2004 silam. Kala itu, pemain asal Spanyol tersebut baru berusia 17 tahun.

Sebelum momen pelemparan itu terjadi, Fabregas muda yang membela Arsenal tengah tandang ke Old Trafford, markas Manchester United.

Laga tersebut berjalan dengan cukup keras. Banyak pelanggaran yang tercipta dan banyak pula keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit.

Naasnya, keputusan-keputusan wasit itu lebih banyak menguntungkan tuan rumah. Alhasil, Arsenal tumbang dengan skor 0-2 dari Manchester United.

Kekalahan tersebut mengakhiri  catatan 49 laga tak terkalahkan secara beruntun yang dibuat Arsenal di Premier League. Panasnya rivalitas antara kedua tim pun melahirkan keributan di lorong kamar ganti.

Di tengah keributan tersebut, tiba-tiba sepotong pizza melayang dan mendarat di wajah Sir Alex Ferguson. Tak ada yang tahu siapa yang melemparnya hingga 13 tahun kemudian.

Pada 2017, pelaku pelemparan pizza ke wajah Sir Alex Ferguson pun diketahui setelah Fabregas mengakuinya di salah satu acara televisi.

“Tiba-tiba saya mendengar keributan di lorong dan saya berpikir apa yang terjadi? Jadi saya keluar dengan sepotong pizza dan saya melihat Sol Campbell, Rio Ferdinand, Martin Keown...semuanya saling mendorong satu sama lain,” kenang Fabregas dikutip dari Sky Sports.

“Saya seperti, saya ingin terlibat tapi saya tak tahu bagaimana dan saya kemudian melempar, hanya melemparnya (pizza). Seketika saya lihat pizza itu mengenai seseorang tanpa saya bermaksud mengarahkannya,”  lanjutnya.

Setelah diketahui  pelakunya, Fabregas pun lantas mengutarakan permintaan maafnya ke Sir Alex Ferguson di acara tersebut karena ia tak bermaksud mengenainya.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini