Boladunia

Profil Erik Botheim, Teman Ngerap Erling Haaland yang Bobol Gawang AS Roma

Erik Botheim jadi bintang Bodo/Glimt saat hajar AS Roma 6-1.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Bodo/Glimt, Erik Botheim. (Twitter/@MozoFootball)
Penyerang Bodo/Glimt, Erik Botheim. (Twitter/@MozoFootball)

Bolatimes.com - Penyerang Bodo/Glimt, Erik Botheim tampil jadi bintang saat mencukur AS Roma 6-1 di babak penyisihan grup Liga Konferensi Eropa pekan lalu. Ia mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Usut punya usut, Botheim adalah kolega dari Erliang Braut Haaland. Keduanya sama-sama pernah memperkuat Timnas Junior Norwegia.

Membicarakan Haaland memang tak ada habisnya. Tapi, cukup menarik pula membahas kiprah sang sahabatnya yakni Botheim.

Sebagaimana diketahui, Botheim dan Haaland berteman baik sejak remaja. Bahkan keduanya sempat membentuk grup musik rap bernama Flow Kingz pada 2016.

Bhoteim bersama Halaand dan satu pemain Norwegia lain, Erik Tobias Sandberg, pernah mengunggah video mereka menyanyikan lagu rap berjudul Kygo Jo di Youtube.

Erik Botheim bersama Erling Haaland. (Twitter/@FootbalIStuff)
Erik Botheim bersama Erling Haaland. (Twitter/@FootbalIStuff)

Profil Erik Botheim

Botheim lahir di Oslo, Norwegia, pada 19 Januari 2000. Dirinya mulai menggeluti sepak bola mulai 2016 di Lyn sejak usia dini.

Pada usia 11 tahun, Botheim bahkan pernah diundang ke Barcelona untuk melakoni uji tanding. Dan dari sana, dia dia mendapat tempat di Lyn yang bermain di level ketiga kompetisi Norwegia dengan mencatatkan 18 penampilan dengan menorehkan 4 gol.

Per 2016 hingga 2019, Botheim ke Rosenborg. Hanya, penampilan Botheim tak membikin sang juru latih puas dan dirinya kudu rela dipinjamkan ke klub divisi dua Norwegia, Bryne.

Tapi, penampilan Botheim justru memburuk. Tak ada gol yang dia cetak sehingga dia dikembalikan ke Rosenborg. Oleh klub lamanya, Botheim justru tak diperpanjang kontraknya karena dianggap gagal.

Kendati dibuang, Botheim langsung mendapatkan tawaran dari Bodo/Glimt. Kebetulan, klub tersebut tengah mencari penyerang lantaran banyak ditinggal oleh para pemain bintang mereka.

Botheim yang sejatinya sudah dilupakan menjelma menjadi penyerang haus gol. Kini, dari 22 laga yang sudah dijalaninya di semua lintas kompetisi, dia sudah mencetak 13 gol dengan 8 assist.

Menariknya, salah satu dari golnya di level domestik ia ciptakan ke jala Rosenborg. Ketika itu, dirinya berterima kasih telah dibuang oleh mantan klubnya.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini