Bolaindonesia

Momen Berkelas Ernando Gagalkan Tendangan Penalti Australia

Ernando melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan pemain Australia.

Arif Budi Setyanto

Penyelamatan Ernando tepis penalti Australia. (Screencapture Twitter/@PSSI)
Penyelamatan Ernando tepis penalti Australia. (Screencapture Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, melakukan penyelamatan penalti gemilang di laga melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021).

Australia menekan Indonesia sejak menit awal. Hasilnya Olyroos mendapatkan peluang emas dari titik putih setelah Lewis Miller dijatuhkan di kotak penalti.

Patrick Wood mengambil tendangan penalti untuk Australia. Beruntung Ernando yang ditunjuk Shin Tae-yong sebagai kiper mampu menunjukkan performa gemilang.

Dengan tenang, kiper yang bermain di Persebaya Surabaya tersebut berhasil membaca arah bola tendangan Wood. Dia pun akhirnya bisa menyelamatkan Timnas Indonesia U-23 dari kebobolan.

Bukan hanya itu saja, Ernando tampil apik di babak pertama ini. Selang dua menit dari penalti Australia, kiper berusia 19 tahun ini mampu menepis tendangan keras Jacob Italiano yang bisa lepas dari kawalan bek skuat Garuda Muda.

Sementara itu, sejauh ini Australia lebih memegang kendali permain dan menekan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Anak asuh Shin Tae-yong berusaha membongkar pertahanan lawan dengan serangan balik. Namun, Australia masih begitu tangguh bagi Bagus Kahfi cs.

Ketika tulisan ini tayang, hingga menit ke-38 Timnas Indonesia U-23 masih menahan imbang Australia berkat penyelamatan penalti apik Ernando.

Berita Terkait

Berita Terkini