Boladunia

5 Kemenangan Terbesar di Liga Inggris, Paling Baru Chelsea

Terkini, Chelsea mengalahkan Norwich City 7-0.

Rauhanda Riyantama

Mason Mount cetak hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Mason Mount cetak hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Beberapa catatan menarik pernah terjadi di Liga Inggris, salah satunya kemenangan terbesar dalam satu pertandingan.

Sejumlah tim baik itu tim papan atas atau papan tengah pernah menghadirkan skor-skor telak di beberapa pertandingan.

Lantas, tim mana saja yang tercatat pernah menghadirkan catatan ini? Berikut ulasan ringkasnya.

1. Manchester City vs Watford

Semenjak diakuisisi oleh Sheikh Mansour pada 2008 silam, Manchester City menjelma sebagai salah satu tim kuat di Inggris dan Eropa. Skuat bertabur bintang menjadi salah dua dari faktornya.

Kekuatan skuat Man City terbukti dengan kemenangan telak 9-0 yang mereka raih pada September 2019. Kemenangan besar itu diraih saat menjamu Watford di Etihad Stadium.

2. Tottenham Hotspur vs Wigan Athletic

Spurs juga pernah mencatatkan besar di Liga Inggris. Momen ini terjadi saat menghadapi Wigan pada musim 2009/10.

Ketika itu Tottenham sukses membungkam Wigan dengan skor telak 9-1. Jerome Defoe, penyerang Spurs saat itu jadi bintangnya dengan mencetak 5 gol.

3. Leicester City vs Southampton

Setelah menjadi tim mengejutkan dengan meraih juara Liga Inggris 2015/16, Leicester menjelma sebagai tim yang mampu bersaing di papan atas.

Salah satu bukti kekuatan Leicester pernah terlihat ketika mereka membantai Southampton dengan skor 9-0 pada Oktober 2019. Jamie Vardy dan Ayoze Perez mencetak hattrick yang dilengkapi masing-masing gol dari Ben Chilwell, James Maddison, dan Youri Tielemans.

4. Manchester United vs Ipswich Town

Saat dilatih Sir Alex Ferguson, Manchester United pernah sangat dominan di Liga Inggris. Salah satu bukti kekuatan mereka adalah menghempaskan Ipswich Town dengan skor 9-0 pada Maret 1995.

Andy Cole menjadi bintang dengan sumbangan lima gol, sekaligus menjadikannya pemain pertama yang mampu menorehkan catatan itu di Liga Inggris. Sementara gol lainnya dicetak Mark Hughes (2 gol), Roy Kane dan Paul Ince yang mencetak satu gol.

5. Chelsea vs Norwich City

Salah satu kemenangan terbesar di Liga Inggris kali ini baru saja terjadi. Adalah Chelsea yang mampu melumat Norwich pada pekan ke-9 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (23/10/2021).

Pada partai yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, The Blues menang dengan skor 7-0. Mason Mount menjadi bintang lewat torehan hattrick, lalu empat gol lainnya berasal dari Callum Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell, dan gol bunuh diri Max Aarons.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini