Boladunia

Baru Juara UEFA Nations League, Pemain Timnas Prancis Ini Harus Dipenjara

Lucas Hernandez menghadapi hukuman penjara selama enam bulan.

Arif Budi Setyanto

Lucas dan Theo Hernandez saat mengantar Timnas Prancis juara UEFA Nations League. (MIGUEL MEDINA / POOL / AFP)
Lucas dan Theo Hernandez saat mengantar Timnas Prancis juara UEFA Nations League. (MIGUEL MEDINA / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pemain Bayern Munich, Lucas Hernandez, tertimpa nasib sial karena menghadapi vonis hukuman penjara usai dirinya berhasil menjuarai UEFA Nations League bersama Timnas Prancis.

Disadur dari laporan Marca pada Kamis (14/10/2021),Lucas Hernandez sempat ditangkap pihak kepolisian pada Februari 2017 silam.

Kala itu, Hernandez dituduh melakukan penganiayaan kepada pacarnya yang bernama Amelia Ossa Llorente. Insiden tersebut terjadi ketika kakak Theo Hernandez masih berada di Madrid.

Akibat ulahnya itu, Lucas Hernandez pun dijatuhi sanksi kerja sosial selama satu bulan dan harus menjaga jarak minimal 500 meter dari Amelia.

Akan tetapi, sanksi tersebut tak digrubris Hernandez. Alih-alih menjauhi Amelia, pemain berusia 25 tahun ini malah menikahinya beberapa bulan setelahnya

Lucas Hernandez saat membela Atletico Madrid di ajang La Liga Spanyol. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Lucas Hernandez saat membela Atletico Madrid di ajang La Liga Spanyol. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Mereka pun pergi bulan madu ke Miami, Amerika Serikat. Saat kembali ke Madrid, baru Hernandez ditahan di bandara.

Maka dari itu, pada Desember 2019 Hernandez yang masih berseragam Atletico Madrid divonis enam bulan penjara oleh pengadilan.

Situasinya rumit karena Hernandez akhirnya pindah ke Jerman dan bergabung ke Bayern Munich. Namun, proses hukumnya masih berjalan.

Alhasil pemain serba bisa ini harus kembali ke Spanyol untuk hadir di persidangan yang digelar 19 Oktober mendatang. Dia juga memiliki waktu 10 hari untuk secara sukarela melapor ke penjara.

Terlepas dari itu, Lucas Hernandez baru saja mengantarkan Prancis meraih juara UEFA Nations League. Di babak final, timnas Ayam Jantan mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 2-1.

Berita Terkait

Berita Terkini