Boladunia

5 Rekor Cristiano Ronaldo di Tahun 2021, Salah Satunya Top Skor Timnas

Ronaldo menjadi top skor timnas atau internasional sepanjang masa

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo. (AFP)
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang selalu akrab dengan rekor. Tak terhitung berapa banyak rekor yang telah dipecahkan mega bintang Manchester United tersebut.

Di usianya yang kini telah menginjak 36 tahun, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Ia masih mengincar beberapa prestasi, dengan tujuan utama yakni membawa Man United memutus puasa gelar yang telah berlangsung selama 4 tahun lamanya.

Selain itu, deretan rekor pun masih coba akan diraih Ronaldo. Salah satunya adalah menjadi pemain yang paling banyak menjuarai Liga Champions.

Setali tiga uang dengan misinya membawa Manchester United meraih gelar, Cristiano Ronaldo ingin menambah koleksi gelar Liga Championsnya di lemari trofinya.

Sejauh ini, Ronaldo telah mengoleksi 4 gelar Liga Champions. Torehan ini cukup fantastis, namun masih ada nama Clarence Seedorf yang memiliki trofi dengan jumlah yang sama.

Untuk itu, Ronaldo pun berhasrat melampaui pencapaian Seedorf dan menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang mampu memiliki 5 gelar Liga Champions.

Dalam perjalanannya memecahkan rekor tersebut, nyatanya Ronaldo mampu menorehkan beberapa rekor pribadi atau memecahkan rekor lainnya sepanjang tahun 2021 ini.

Rekor yang ia ukir atau pecahkan tersebut tak hanya berlaku di level klub, namun juga berlaku di level internasional kala dirinya berseragam Portugal.

Lantas, rekor apa saja yang telah diukir atau dipecahkan Cristiano Ronaldo di tahun 2021 ini?

1. Penampil Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Champions

Saat Manchester United menjamu Villarreal di Old Trafford, Cristiano Ronaldo menahbiskan diri sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions.

Total 178 kali sudah Ronaldo manggung di ajang ini. Catatan ini mengalahkan jumlah penampilan mantan rekannya di Real Madrid, Iker Casillas dengan 177 kali.

2. Pemain yang Paling Banyak Mencetak Gol ke Klub Peserta Liga Champions

Masih di laga melawan Villarreal, 1 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo melawan The Yellow Submarine membuatnya menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol ke klub berbeda di kancah Liga Champions.

Villarreal menjad klub ke-37 yang dibobol Ronaldo di Liga Champions. Torehan ini mengalahkan catatan Lionel Messi yang baru mencetak gol ke-36 klub berbeda.

3. Top Skor Internasional

Beralih ke level tim nasional, Cristiano Ronaldo belum lama ini menahbiskan diri sebagai top skor internasional pasca mencetak 2 gol ke gawang Republik Irlandia.

2 gol tersebut membuat torehan golnya bersama Portugal menjadi 111 gol atau melewati top skor sepanjang masa internasional sebelumnya, Ali Daei yang mencetak 109 gol untuk Iran.

4. Pencetak Gol Paling Konsisten di Euro

Pada gelaran Euro 2020 lalu, Cristiano Ronaldo mampu menjadi pemain pertama dalam sejarah yang selalu mencetak gol di 5 edisi Euro.

Sejak Euro 2004 hingga Euro 2020, Ronaldo tak pernah absen menjebol gawang lawan-lawannya. Bahkan di edisi 2020, ia menjadi top skor kompetisi dengan 5 gol dalam 4 laga saja.

5. Pencetak Gol Pertama Man United di Menit Akhir Liga Champions

Man United punya kisah menarik soal Liga Champions dan babak perpanjangan waktu. Hal ini pun berlanjut di laga melawan Villarreal tengah pekan kemarin.

Di masa Injury Time tepatnya 90+5, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol tepat di menit akhir pertandingan yang membuatnya menjadi pemain Man United pertama yang mampu melesakkan gol di menit akhir laga Liga Champions.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini