Boladunia

Dokumen Bermasalah, Kelechi Iheanacho Dideportasi dari Polandia

Iheanacho tak bisa bermain saat Leicester City dikalahkan Legia Warsawa 0-1.

Rauhanda Riyantama

Striker Leicester City, Kelechi Iheanacho. (ADRIAN DENNIS / POOL / AFP)
Striker Leicester City, Kelechi Iheanacho. (ADRIAN DENNIS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kelechi Iheanacho tidak bisa memperkuat Leicester City saat tandang ke markas Legia Warsawa di Liga Europa karena dokumen sang pemain bersamalah. Alhasil, ia langsung dideportasi pulang ke Inggris.

Leicester City menelan kekalahan 0-1 atas Legia Warsawa pada lanjutan laga Grup C Liga Europa, Kamis (30/9/2021).

Satu gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mahir Emreli pada menit ke-31. Atas hasil ini, Leicester menghuni juru kunci grup dengan hanya koleksi 1 poin.

Salah satu faktor kekalahan Leicester di Polandia ini besar kemungkinan karena tidak bermain dengan kekuatan penuh. Iheanacho merupakan top skor Leicester musim lalu dengan 19 gol.

Iheanacho tidak diperbolehkan masuk ke Polandia karena dokumennya tak memenuhi syarat untuk masuk ke negara tersebut.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, langsung membenarkan jika pemain berusia 24 tahun itu tidak bisa tampil untuk laga melawan Leiga Warsawa.

"Kami bermasalah soal Kelechi Iheanacho, dokumennya untuk masuk ke sini tidak lengkap, jadi dia tidak bisa bermain," ujar Brendan Rodgers, dilansir dari laman resmi klub.

Brendan sangat menyayangkan hal ini seperti ini bisa terjadi. Brendan menegaskan pihak klub akan memeriksa kembali dokumen kelengkapan sang pemain.

Di musim 2021/22 ini, penampilan Kelechi Iheanacho memang belum terlalu tajam. Dari 9 pertandingan, dia baru mencetak 1 gol dan 2 assist. Salah satu assist itu lahir ketika Leicester ditahan imbang Napoli 2-2 pada laga perdana Grup C Liga Europa.

Ketajaman Iheanacho sangat diharapkan bisa kembali karena performa Leicester City sedang terpuruk. Di Premier League, Leicester menghuni posisi ke-13 dengan 7 poin.

Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Leicester City cuma meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Terdekat, Leicester City dan Kelechi Iheanacho akan bertandang ke markas Crystal Palace pada Minggu (3/10) malam WIB.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini