Boladunia

Cristiano Ronaldo Raup Puluhan Miliar untuk Sekali Endorse di Instagram

Ronaldo memiliki pengikut di Instagram mencapai 350 juta orang.

Rauhanda Riyantama

Cristiano Ronaldo. (AFP)
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menjadi pesepak bola dunia yang memiliki pengikut di Instagram dengan jumlah tertinggi.

Sampai saat ini, akun Instagram pribadi milik Cristiano Ronaldo telah diikuti sebanyak 350 juta orang. Angka ini menjadi yang tertinggi jika dibandingkan bintang-bintang lainnya.

Pesaing terdekatnya, yakni Lionel Messi, jumlah pengikutnya masih kalah jauh. Sebab, angkanya baru mencapai 270 juta, atau terpaut 80 juta dari CR7.

Sementara itu, di peringkat ketiga, pemilik jumlah pengikut terbanyak selanjutnya ialah rekan setim Messi di Paris Saint-Germain, Neymar, dengan angka 165 juta pengikut.

Dengan jumlah sebesar itu, Cristiano Ronaldo jelas menjadi media iklan yang sangat menggiurkan bagi entitas-entitas bisnis di mana pun.

Sebab, sekali saja Ronaldo mengunggah sebuah produk yang diiklankan, itu bisa menjangkau pengikutnya di Instagram yang jumlahnya ratusan juta tersebut.

Dari laporan The Guardian, biaya yang dibutuhkan untuk endorse sebuah produk di akun Instagram CR7 mencapai 1,6 juta dollar atau setara Rp 22,9 miliar.

Dengan jumlah itu, pemain berusia 36 tahun ini diprediksi mendapatkan pemasukan sebesar 40 juta dollar (Rp 572,7 miliar) setiap tahunnya dari endorse di Instagram.

Dengan jumlah sebesar itu, bayarannya dari sosial media jauh lebih tinggi ketimbang gajinya yang saat itu diterima dari Juventus.

Sebagai catatan, meski dirilis pada pertengahan tahun 2021 ini, tetapi data tersebut diperoleh The Guardian saat Cristiano Ronaldo masih berstatus sebagai pemain Juventus.

Angka itu menjadi yang tertinggi di antara seluruh influencer yang ada di dunia ini, termasuk mengalahkan aktor kenamaan Hollywood, Dwayne Johnson alias The Rock.

Fenomena Cristiano Ronaldo ini menjadi kali pertama bagi pesepak bola yang mampu  menduduki peringkat teratas dalam aspek pendapatan dari sosial media.

Sebab, sebelumnya, daftar pendapatan tertinggi selalu didominasi oleh selebritas asal Amerika Serikat, baik yang berprofesi sebagai aktor maupun musisi.

Apabila dilihat dari akun Instagram-nya, CR7 memang mendapatkan endorse dari sejumlah brand seperti, misalnya, produk shampo rambut, Clear.

Selain Cristiano Ronaldo, pesepak bola lain yang juga masuk dalam daftar pendapatan tertinggi dari Instagram ialah Lionel Messi.

Kapten timnas Argentina itu mendapat bayaran sebesar 1,16 juta dollar atau setara dengan Rp 16,5 miliar untuk satu kali posting di Instagram.

Berikut Bolatimes.com menyajikan pendapatan influencer kelas dunia untuk sekali posting di akun Instagram mereka.

1. Cristiano Ronaldo – 1,6 juta dollar

2. Dwayne Johnson – 1,52 juta dollar

3. Ariana Grande – 1,51 juta dollar

4. Kylie Jenner – 1,49 juta dollar

5. Selena Gomez – 1,46 juta dollar

6. Kim Kardashian – 1,41 juta dollar

7. Lionel Messi – 1,16 juta dollar

8. Beyonce Knowles – 1,14 juta dollar

9. Justin Bieber – 1,1 juta dollar

10. Kendall Jenner – 1,05 juta dollar

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini